Tutup
Pilkada

Warga Watutela Tondo Berharap Dibangunkan Pasar Jika Hidayat Terpilih

×

Warga Watutela Tondo Berharap Dibangunkan Pasar Jika Hidayat Terpilih

Sebarkan artikel ini
Sejumlah masyarakat Watutela, Kelurahan Tondo, berharap Dr. Hidayat MSi, calon Wali Kota Palu periode 2024-2029, dapat membangun pasar tradisional atau modern di wilayah mereka jika terpilih dalam Pilkada 2024.

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah masyarakat Watutela, Kelurahan Tondo, berharap Dr. Hidayat MSi, calon Wali Kota Palu periode 2024-2029, dapat membangun pasar tradisional atau modern di wilayah mereka jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Keinginan ini muncul untuk membantu pemerataan perputaran ekonomi di Kota Palu, terutama bagi penduduk di Kelurahan Tondo, Layana, dan Mamboro.

Advertising

Marlia, pensiunan kepala sekolah dasar dari BTN Watutela, menyampaikan bahwa keberadaan pasar di daerah mereka akan memudahkan akses kebutuhan sehari-hari bagi sekitar 25 ribu penduduk di wilayah tersebut. “Kami berharap ada pasar yang dibangun di sini. Semoga Pak Hidayat terpilih nanti dan bisa mengalokasikan dana untuk itu,” ujarnya, Senin (21/10/2024).

Tokoh perempuan Tondo, Hj. Nurleli, juga menekankan pentingnya pembangunan pasar di wilayah padat penduduk ini. Menurutnya, pasar yang ada saat ini, seperti Pasar Masomba dan Manonda, terlalu jauh dari lokasi mereka. “Kita butuh pasar untuk kebutuhan sehari-hari karena pasar-pasar yang ada sekarang jaraknya terlalu jauh,” katanya.

Selain pasar, warga juga berharap pemerintah memperhatikan masalah drainase dan pengelolaan sampah di kompleks perumahan mereka. “Kami juga berharap komitmen Pak Hidayat menghapus retribusi sampah yang memberatkan itu bisa terlaksana,” tambah Hj. Nurleli.

Menanggapi harapan warga, Dr. Hidayat mengatakan bahwa jika dirinya kembali terpilih, ia akan melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya telah direncanakan, termasuk pembangunan pasar di wilayah Tondo.

“Dalam masterplan pembangunan wilayah ini, kami sudah merencanakan pasar di dekat jalan lingkar yang lebarnya 40 meter. Namun, saya tidak tahu kenapa pemerintah sekarang tidak melanjutkannya,” ujarnya.

Hidayat juga menegaskan bahwa ia telah berupaya membuka akses pembangunan di wilayah Tondo dengan memperlebar jalan lingkar yang menghubungkan pusat kota dengan wilayah tersebut. Hal ini diharapkan dapat membantu pemerataan pembangunan di Kota Palu.

“Kami sudah berkomitmen untuk menghapus retribusi sampah rumah tangga dalam visi misi kami bersama Andi Nur B. Lamakarate,” tambah Hidayat.

Jika terpilih dalam Pilkada pada 27 November 2024, Hidayat berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat, termasuk pembangunan pasar dan peningkatan infrastruktur di wilayah Watutela dan sekitarnya. (***)

Silakan komentar Anda Disini….