Tutup
Sulawesi Tengah

Pondok Pesantren Al-Amin Dukung Satgas Ops Madago Raya dalam Pencegahan Paham Radikal

×

Pondok Pesantren Al-Amin Dukung Satgas Ops Madago Raya dalam Pencegahan Paham Radikal

Sebarkan artikel ini
Ustad Dedy Efendi

PALU, Kabar Selebes  – Pondok Pesantren Al-Amin yang berlokasi di Dusun 3, Desa Pandajaya, Kec. Pamona Selatan, Kabupaten Poso, menyatakan dukungannya terhadap Satgas Ops Madago Raya dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikal. 

Dukungan ini disampaikan oleh Ustadz Dedi Efendi, QH., S.Sos.I, pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin.

Advertising

Pondok Pesantren Al-Amin, yang didirikan pada tahun 2018, juga memiliki Sekolah Islam Terpadu tingkat Madrasah Tsanawiyah di Desa Mayajaya, Kecamatan Pamona Selatan. 

Ustadz Dedi Efendi menyatakan bahwa pondok pesantren ini didirikan dengan izin dan dukungan dari berbagai tokoh agama, masyarakat, dan pemerintah setempat.

Dalam pernyataannya, Ustadz Dedi Efendi menegaskan beberapa poin penting antara lain, pondok Pesantren Al-Amin siap bekerja sama dengan Satgas 1 Ops Madago Raya untuk mencegah berkembangnya paham radikal di wilayah Kec. Pamona Selatan, khususnya di Desa Pandajaya.

Salah satu alasan utama pendirian Pondok Pesantren Al-Amin adalah untuk menangkal pemahaman radikal di wilayah tersebut.

“Pondok Pesantren Al-Amin mendukung dan membantu tugas Polri dalam meminimalisir penyebaran paham radikal dan intoleran di sekitar wilayah Kec. Pamona Selatan,” kata Ustadz Dedy Efendi.

Dia juga menyebut, Pondok Pesantren Al-Amin berkomitmen untuk membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Poso, khususnya di Kecamatan Pamona Selatan.

“Pondok Pesantren Al-Amin bersedia menjadi mitra kerja Kepolisian dalam menangkal perkembangan paham radikal di wilayah Kecamatan Pamona Selatan,” kata dia.

Dengan dukungan ini, Pondok Pesantren Al-Amin berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai di wilayah Kecamatn Pamona Selatan, Kabupaten Poso.

Silakan komentar Anda Disini….