Tutup
Sulawesi Tengah

Huabao Indonesia Donasikan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Morowali untuk Dukung SDGs

×

Huabao Indonesia Donasikan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Morowali untuk Dukung SDGs

Sebarkan artikel ini
PT Baoshuo Taman Industry Investment Group, yang dikenal sebagai Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengelolaan sampah berkelanjutan di kawasan industri mereka.

MOROWALI, Kabar Selebes – PT Baoshuo Taman Industry Investment Group, yang dikenal sebagai Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengelolaan sampah berkelanjutan di kawasan industri mereka.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan pada Juni 2024, Huabao Indonesia mendonasikan tiga unit motor sampah, tiga unit kontainer sampah, dan 210 tempat sampah.

Advertising

Bantuan ini disalurkan kepada tiga desa, yakni Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo, sebagai upaya mendukung tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain donasi tersebut, Huabao Indonesia juga menanam 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sosialisasi pengelolaan sampah yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali, dengan acara serah terima yang berlangsung di Balai Desa Tondo beberapa waktu lalu.

Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyatakan bahwa sosialisasi pengelolaan sampah ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengolah sampah menjadi produk bernilai ekonomis.

“Langkah ini sejalan dengan dukungan manajemen terhadap tiga desa melalui program CSR kami. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Cipto.

Ia juga menambahkan bahwa dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Huabao menanam 110 pohon mangrove di tiga titik pantai di Desa Umpanga.

Sebelumnya, Huabao Indonesia juga aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti pasar, jalan-jalan, selokan, dan area masjid bersama Pemerintah Desa Tondo dan masyarakat setempat. Selain itu, perusahaan juga berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial bersama Pemdes dan Karang Taruna Desa Topogaro.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh Huabao.

“Motor dan kontainer sampah yang kami terima akan sangat membantu dalam mengelola sampah di desa kami. Ini akan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mendukung program pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” tuturnya.

Huabao Indonesia berharap bahwa sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan dapat terus terjalin dan ditingkatkan untuk berkontribusi secara positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya di sekitar kawasan industri.***

Silakan komentar Anda Disini….