Tutup
Sulawesi Tengah

150 Pelajar Kota Palu Ikut Mini Bootcamp CBP Rupiah Bank Indonesia Sulawesi Tengah

×

150 Pelajar Kota Palu Ikut Mini Bootcamp CBP Rupiah Bank Indonesia Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
150 pelajar di Kota Palu ikut Mini Booth Camp Bank Indonesia Sulawesi Tengah.

PALU, Kabar Selebes – Dalam upaya meningkatkan pemahaman mengenai peran dan tugas Bank Indonesia serta pentingnya penggunaan uang Rupiah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan Mini Bootcamp Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah, Senin (12/8/2024). 

Acara yang diikuti oleh 150 peserta, perwakilan OSIS dari berbagai SMP dan SMA di Kota Palu, ini berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah.

Advertising

Selama kegiatan, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang peran Bank Indonesia sebagai bank sentral, yang mencakup berbagai topik seperti Kebanksentralan, edukasi CBP Rupiah, dan penggunaan QRIS (Quick Response Indonesian Standard). 

Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dengan aktif berpartisipasi, baik dalam menjawab maupun mengajukan pertanyaan di setiap sesi materi.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan berbagai peralatan dan mesin yang digunakan dalam pengolahan uang Rupiah, serta armada kendaraan yang digunakan untuk mendistribusikan uang Rupiah ke berbagai daerah. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari “Road to FERBI (Festival Rupiah Berdaulat Indonesia) 2024” dan diharapkan mampu mencetak tenaga edukator eksternal dari kalangan remaja dan pelajar. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Rony Hartawan, menekankan harapannya bahwa para peserta akan mampu berkolaborasi dengan Bank Indonesia dalam meningkatkan literasi masyarakat mengenai peran dan tugas Bank Indonesia, terutama terkait dengan pengenalan uang Rupiah.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para remaja dapat menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan pemahaman tentang pentingnya Rupiah dan peran vital Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas ekonomi,” ujar Rony Hartawan.(*)

Silakan komentar Anda Disini….