Tutup
Tekno

Indosat dan Google Cloud Perluas Kemitraan untuk Hadirkan Layanan Sovereign Cloud di Indonesia

×

Indosat dan Google Cloud Perluas Kemitraan untuk Hadirkan Layanan Sovereign Cloud di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison dan Thomas Kurian, Chief Executive Officer, Google Cloud.

Meningkatkan Kapasitas AI dan Data Analitik

Dengan GDC, perusahaan di Indonesia dapat mengakses fitur-fitur unggulan dari platform AI Google Cloud, Vertex AI, yang memungkinkan pengembangan dan penerapan aplikasi machine learning (ML) serta AI generatif dengan cepat. 

Advertising

Selain itu, perusahaan dapat memanfaatkan sumber daya perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih luas dari Google Cloud untuk menjalankan aplikasi AI modern, termasuk Google Kubernetes Engine (GKE), GPU NVIDIA Tensor Core, dan mesin database AlloyDB Omni.

Thomas Kurian, Chief Executive Officer Google Cloud, menambahkan, Sektor publik dan industri yang diregulasi di Indonesia memerlukan solusi yang memenuhi persyaratan kedaulatan data dan regulasi yang ketat. 

“Kemitraan kami dengan Indosat Group akan memperkenalkan solusi cloud berdaulat lokal dan edge cloud generasi berikutnya untuk memberdayakan sektor publik dan perusahaan yang diregulasi, mempercepat transformasi digital dengan tetap mematuhi regulasi dan keamanan data yang diperlukan,” kata Thomas Kurian.

Kemitraan ini menandai langkah penting dalam upaya memajukan infrastruktur digital di Indonesia, memungkinkan perusahaan untuk menganalisis data dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi AI.**

Silakan komentar Anda Disini….