Tutup
Sulawesi Tengah

Mantan Pj Bupati Morowali Hadiri Pelantikan Yusman Mahbub dengan Atribut Partai Gerindra

×

Mantan Pj Bupati Morowali Hadiri Pelantikan Yusman Mahbub dengan Atribut Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini
Mantan Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail, hadir dalam pelantikan Yusman Mahbub sebagai Pj Bupati Morowali yang baru pada Jumat pagi (2/8/2024) di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu.

PALU, Kabar Selebes – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail, hadir dalam pelantikan Yusman Mahbub sebagai Pj Bupati Morowali yang baru pada Jumat pagi (2/8/2024) di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu.

Yusman dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menggantikan Rachmansyah yang telah mengakhiri masa jabatannya sejak 1 Juli 2024.

Advertising

Ada hal menarik dalam kehadiran Rachmansyah pagi itu, di mana ia mengenakan kemeja taktis lengan panjang dengan logo Partai Gerindra yang terlihat jelas di sudut dada kiri bajunya.

Kehadirannya dengan atribut tersebut menimbulkan spekulasi mengenai keanggotaan Rachmansyah di Partai Gerindra.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Rachmansyah terkait kapan ia bergabung dengan Partai Gerindra.

Namun, beredar Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra atas nama Rachmansyah Ismail dengan nomor 03426030421161069046394, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Pengurus DPD Gerindra Sulawesi Tengah masih belum mengetahui kabar bergabungnya Rachmansyah.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri (AKA), menyatakan belum memperoleh informasi terkait hal tersebut.

“Saya belum tahu soal itu (bergabungnya Rachmansyah),” ujar AKA saat dikonfirmasi.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra Sulteng, Stivan Helmi Sandagang, juga menyebut bahwa nama Rachmansyah belum terdaftar di DPD Gerindra Sulteng.

“Kalau di DPD Gerindra Sulteng belum. Kemungkinan dari DPP,” kata Stivan Sandagang.

Jika benar Rachmansyah telah menggunakan atribut Partai Gerindra, hal ini menandakan kesiapannya untuk menjadi kader partai dan mundur dari status Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Iya, berarti sudah siap menjadi kader Gerindra,” tambah Stivan.

Hingga berita ini ditayangkan, Rachmansyah belum dapat dikonfirmasi karena nomor kontaknya belum tersambung.***

Silakan komentar Anda Disini….