Tutup
Sulawesi Tengah

Letakkan Batu Pertama Laboratorium SMK Negeri 2 Luwuk, Gubernur Sulteng minta Guru-guru Terus Mengajar Ikhlas

×

Letakkan Batu Pertama Laboratorium SMK Negeri 2 Luwuk, Gubernur Sulteng minta Guru-guru Terus Mengajar Ikhlas

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berpesan agar guru-guru SMK Negeri 2 Luwuk terus mengajar dengan baik dan ikhlas. Pesan tersebut disampaikan saat acara peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan kimia di SMK Negeri 2 Luwuk pada Selasa siang.

LUWUK, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berpesan agar guru-guru SMK Negeri 2 Luwuk terus mengajar dengan baik dan ikhlas. Pesan tersebut disampaikan saat acara peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bahasa dan kimia di SMK Negeri 2 Luwuk pada Selasa siang.

“Mari kita bekerja dengan baik agar anak-anak kita semakin pintar,” ujar Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutannya. 

Advertising

Acara ini juga menjadi momen nostalgia bagi Gubernur, yang pernah terlibat dalam pembangunan sekolah vokasi ini sekitar tahun 1985. 

“Saya yang mengawasi pembangunan dan hari ini saya bangga bisa meletakkan batu pertama lagi untuk sekolah ini,” tambahnya dengan penuh haru.

Gubernur Rusdy Mastura menyatakan bahwa dirinya berobsesi untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Tengah, negeri yang dikenal dengan seribu megalit. Ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses pendidikan berkualitas yang didukung oleh tenaga pendidik profesional dan berdedikasi tinggi. 

“Saya memiliki mimpi SMK-SMK kita mampu bersaing dengan teman-teman SMK dari Jawa,” tegasnya.

Dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga mencapai 2,184 triliun rupiah pada Juni 2024 dalam tempo tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Ma’mun Amir, banyak program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan telah terlaksana secara merata di tiap kabupaten dan kota. 

Gubernur berharap surplus PAD ini dapat membawa dampak positif bagi bidang pendidikan, terutama dengan tersedianya sarana dan prasarana belajar yang lengkap serta didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) guru yang terbaik.

 “Jadi, setiap saya masuk kabupaten harus ada buah tangan yang saya bawa,” ujarnya menegaskan.

Kepala SMK Negeri 2 Luwuk, Anton Nurdin, mengaku bangga dan sangat mensyukuri bantuan dari pemerintah provinsi melalui dinas pendidikan yang mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Ia juga berharap agar ada keberlanjutan bantuan berupa pengadaan komputer baru untuk jurusan teknik komputer.

 “Terima kasih atas bantuan ini untuk mendukung pembelajaran kami,” ungkapnya.

Momen simbolis peletakan batu pertama pembangunan laboratorium ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan Pj. Sekda Banggai Ramli Tongko. 

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi juga hadir mendampingi gubernur dalam kunjungan kerja ke Banggai, di antaranya Kadis Pendidikan Yudiawati Vidiana W, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Faidul Keteng, Kepala Badan Pendapatan Rifki Anata Mustaqim, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Abd. Haris Karim, Kadis Kehutanan Muh. Neng, Kadis Pangan Iskandar Nongtji, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, Kalak BPBD Sulteng Akris Fattah Yunus, Kadis Pemuda dan Olahraga Irvan Aryanto, dan Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Diah Agustiningsih.

Dengan peletakan batu pertama ini, diharapkan laboratorium baru di SMK Negeri 2 Luwuk dapat segera terwujud dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah.

Silakan komentar Anda Disini….