Tutup
Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dari Kemenko PMK

×

Sulawesi Tengah Raih Penghargaan Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dari Kemenko PMK

Sebarkan artikel ini
Penghargaan dari Menteri PMK yang diserahkan oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Sorni Paskah Daeli mewakili Menko PMK Muhadjir Effendy kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Fahrudin.(Foto: Kementerian PMK)

PALU, Kabar Selebes – Menjelang tiga tahun kepemimpinan duet Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Provinsi Sulawesi Tengah menerima penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen tinggi Gubernur Rusdy Mastura dalam mendukung pelaksanaan percepatan pembangunan daerah tertinggal di Sulawesi Tengah bersama Wakil Gubernur Ma’mun Amir.

Advertising

Penyerahan penghargaan oleh Menko PMK Muhajir Efendy dilaksanakan di Palu pada Jumat (14/6/2024). Gubernur Rusdy Mastura tidak dapat hadir karena menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024 di Istana, Jakarta.

Melalui keterangan resmi, Gubernur Rusdy Mastura dari Jakarta menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Menko PMK Muhajir Efendy.

“Semoga penghargaan ini semakin memicu semangat dalam membangun Desa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhajir mengungkapkan bahwa di Sulawesi Tengah sudah tidak ada lagi desa sangat miskin.

Penghargaan ini menambah rentetan prestasi dan capaian kinerja strategis sebagaimana Visi Gerak Cepat menuju Sulteng Sejahtera dan Maju.

Tenaga Ahli Gubernur Andono Wibisono berharap insan pers sebagai penjernih informasi di masyarakat semakin mengabarkan yang sebenarnya sebagaimana data dan fakta.

“Data publik yang ada di semua OPD dapat diakses sebagaimana amanat UU 14/2008 Tentang Keterbukaan informasi publik. Sehingga semua hak publik atas informasi yang benar mudah dikosumsi masyarakat,” tambahnya.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah, pusat, maupun masyarakat.

Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pembangunan di Sulawesi Tengah, khususnya di daerah-daerah tertinggal.

Silakan komentar Anda Disini….