Tutup
Lifestyle

Asuransi Mobil, Jenis Proteksi Terbaik yang Bisa Dipilih Secara Online

×

Asuransi Mobil, Jenis Proteksi Terbaik yang Bisa Dipilih Secara Online

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes – Di era digital seperti saat ini, asuransi online menjadi pilihan terbaik untuk nasabah membeli polis, mengajukan klaim, hingga mengelola berbagai keperluan polis asuransi. Sebab, berbagai kebutuhan itu dapat diakses dan dikelola secara digital lewat aplikasi online.

Seperti halnya asuransi konvensional, Anda juga bisa memiliki produk proteksi komprehensif dan sesuai kebutuhan. Hanya saja, untuk mendapatkan produk asuransi terbaik dilakukan secara online

Advertising

Produk proteksi terbaik ini memberikan keamanan finansial bagi Anda dan keluarga dalam menghadapi berbagai risiko tak terduga. Jenis asuransi yang tersedia secara online termasuk proteksi untuk sakit kritis, perlindungan dari kecelakaan, hingga kehilangan.

Untuk memiliki salah satu produk perlindungan tersebut, ada banyak kriteria penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah asuransi online berizin dan diawasi OJK seperti Roojai.​

Jenis-Jenis Asuransi Online Terbaik yang Dijual

Sama seperti penjualan asuransi konvensional, jenis asuransi yang dijual secara online juga bervariatif. Yaitu, terdiri dari beberapa jenis proteksi berikut:

Asuransi mobil

Asuransi mobil hadir untuk memproteksi kendaraan dari berbagai risiko di tengah jalan. Di Indonesia, ada dua jenis proteksi kendaraan yang umum dimiliki, yaitu:

Asuransi mobil All Risk

Asuransi mobil All Risk adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi pada mobil. Termasuk kerusakan karena kecelakaan, pencurian, atau kerusakan akibat faktor alam yang meliputi banjir, badai, longsor, angin topan. 

Karena cakupan manfaatnya tersebut, proteksi mobil comprehensive merupakan pilihan terbaik untuk mereka yang ingin mendapat perlindungan luas untuk kendaraan.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi TLO memberikan perlindungan terhadap kerugian total pada mobil. Jika kendaraan mengalami kerusakan parah melebihi 75 persen dari nilai mobil, maka Anda akan menerima pembayaran sejumlah nilai pasar kendaraan tersebut. 

Dengan cakupan manfaatnya dalam memproteksi kendaraan, tak heran jika asuransi TLO menjadi pilihan terbaik untuk mobil tua atau memiliki nilai rendah.

Asuransi penyakit kritis

Asuransi penyakit kritis memberikan perlindungan finansial jika Anda didiagnosa menderita penyakit kritis seperti kanker, stroke, jantung, diabetes dan penyakit kronis lainnya. 

Produk proteksi ini memberikan pembayaran tunai yang dapat digunakan untuk biaya pengobatan, penggantian pendapatan, atau kebutuhan lainnya selama tertanggung menjalani masa pemulihan.

Asuransi kecelakaan diri

Asuransi kecelakaan diri memberikan perlindungan terhadap cedera atau kematian yang disebabkan kecelakaan.

Cakupan manfaatnya terdiri dari biaya pengobatan, biaya rumah sakit, dan pembayaran santunan jika terjadi cacat permanen atau kematian.

Tips Membeli Asuransi Online Terbaik

Jika Anda ingin memiliki salah satu jenis perlindungan di atas, maka sebaiknya mengikuti langkah-langkah berikut agar mendapat produk terbaiknya:

Pertimbangkan besaran harga premi

Saat membeli asuransi, Anda perlu mempertimbangkan besaran harga premi yang harus dibayarkan. Bandingkan premi dari beberapa perusahaan asuransi untuk mendapat produk terbaiknya sesuai dengan anggaran.

Perhatikan reputasi perusahaan asuransi

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik, dan telah terbukti memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. 

Anda bisa meninjau ulasan dan testimoni dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang reputasi perusahaan tersebut.

Perhatikan syarat dan ketentuan polis

Teliti dengan cermat syarat dan ketentuan polis, termasuk cakupan asuransi dan pengecualian, agar tidak ada kejutan di kemudian hari. Pastikan Anda memahami dengan jelas apa yang termasuk dalam cakupan polis asuransi yang dipilih.

Perhatikan kemudahan klaim asuransi

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki proses klaim yang mudah dan cepat, sehingga Anda tidak mengalami kesulitan jika terjadi klaim. 

Tinjau prosedur klaim dan waktu penyelesaian klaim dari perusahaan asuransi yang perlu dipertimbangkan.

Pilih asuransi dengan jangkauan luas

Pilihlah asuransi yang memiliki jangkauan luas sehingga Anda tetap terlindungi di mana pun berada. 

Perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit dan bengkel yang luas akan memberi kemudahan bagi Anda mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

Beli Asuransi Online Terbaik Hanya di Roojai

Jika Anda mencari asuransi online terbaik di Indonesia, pertimbangkan untuk membeli polis dari Roojai. 

Sebagai perusahaan penyedia asuransi online yang terdaftar di OJK dan insurtech populer di Thailand, Roojai menawarkan harga yang terjangkau dan kemudahan dalam menyesuaikan polis sesuai kebutuhan nasabahnya. 

Memiliki aplikasi yang user-friendly, Anda bisa membeli polis kapan saja dengan mudah di Roojai. Jadi, jangan ragu untuk melindungi diri Anda dan keluarga dengan asuransi terbaik dari Roojai!

Silakan komentar Anda Disini….