Tutup
Sulawesi Tengah

Tim SAR Gabungan Evakuasi 3 Warga Terjebak Banjir di Morowali

×

Tim SAR Gabungan Evakuasi 3 Warga Terjebak Banjir di Morowali

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan mengevakuasi 3 orang warga Desa Dampala, Kecamatan Bohodopi, Kabupaten Morowali yang terjebak banjir di bantaran sungai Desa Dampala pada Senin (6/5/2024).

MOROWALI, Kabar Selebes  – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescue Pos SAR Morowali, Babinsa, BPBD Morowali, Pemerintah desa dan masyarakat setempat berhasil mengevakuasi 3 orang warga Desa Dampala, Kecamatan Bohodopi, Kabupaten Morowali yang terjebak banjir di bantaran sungai Desa Dampala pada Senin (6/5/2024).

Sahrul Japaruddin, selaku Koordinator Lapangan, mengatakan bahwa ketiga korban yang teridentifikasi bernama Suratnan (43 tahun), Mina Hermina (38 tahun), dan Ardan (7 tahun) telah dievakuasi ke tempat yang aman dengan menggunakan perahu karet.

Advertising

Operasi evakuasi ini dilakukan setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima informasi perihal banjir akibat luapan sungai Desa Dampala pada Minggu (5/5/2024) pukul 23.30 WITA. Tim Rescue Pos SAR Morowali kemudian diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 rescue truck dan perahu karet.

Setelah evakuasi ketiga korban, tim SAR gabungan melakukan assesment di lokasi yang terdampak banjir pada pukul 06.30 WITA. Hasil pantauan menunjukkan bahwa debit air telah surut.

Upaya SAR gabungan ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Dengan sigap dan terarah, Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan jiwa-jiwa yang terancam bahaya.***

Silakan komentar Anda Disini….