Tutup
Olahraga

ESI Poso dan Komunitas Esports Wadahi Kompetisi Atlet E-Football

×

ESI Poso dan Komunitas Esports Wadahi Kompetisi Atlet E-Football

Sebarkan artikel ini
Ketua ESI Poso, Ryan Darmawan (Tengah) bersama atlet esport Poso.

POSO, Kabar Selebes – Turnamen Elektronik Sports (Esports) yang diselenggarakan oleh Komunitas Afieq Official Universe (AFU) bekerja sama dengan pengurus ESI Poso telah sukses digelar.

Turnamen Esports E-Football kategori mobile console dan mobile offline ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (27-28 April 2024) di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara.

Advertising

Kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para atlet Esports Poso, khususnya E-Football, untuk mengasah kemampuan dan mental mereka dalam rangka menjadi atlet profesional. Antusiasme para peserta terlihat jelas dengan total 64 orang yang mengikuti turnamen ini. Para peserta terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Mobile Offline (12 atlet), Mobile Online (20 atlet), dan Mobile Console PS 3 (32 atlet).

Ketua panitia kegiatan, Afieq Ibnu Akbar, yang juga merupakan founder Afieq Official, mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Ia berharap turnamen E-Football di Poso dapat terus berkembang dan melahirkan atlet profesional di masa depan.

“Semoga kita tetap konsisten untuk melahirkan prestasi Esports di kancah lokal, nasional, dan internasional,” ucapnya.

Senada dengan Afieq, Ketua ESI Poso, Ryan Darmawan, menyampaikan bahwa olahraga Esports terus berkembang pesat, sehingga bibit-bibit atlet di daerah harus dilahirkan dari sekarang. Kata Ryan, Kabupaten Poso merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak peminat olahraga Esports dan berpotensi melahirkan atlet profesional.

 “Daerah Poso banyak sekali peminat Esports. Alhamdulillah sudah ada anak Poso yang tembus ke PON 2024 kategori PUBGM, semoga atlet E-Football di lain waktu bisa bermain di skala nasional dan internasional mengharumkan tanah Poso,” harapnya.

Turnamen yang digelar selama dua hari ini menghasilkan para pemenang, yaitu:

**Kategori Mobile Console**

* Juara 1: Arkan Pakaya

* Juara 2: Suban

* Juara 3: Danang

* Juara 4: Agung

**Kategori Mobile Offline**

* Juara 1: Palung

* Juara 2: Afieq

* Juara 3: Yadi

* Juara 4: Iki

Para pemenang mendapatkan sertifikat dan uang tunai. Panitia juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pengurus ESI Poso atas konsistensi dan komitmen mereka dalam mendukung kemajuan olahraga Esports di Kabupaten Poso.

Suksesnya turnamen ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para atlet Esports di Poso untuk terus berlatih dan berprestasi. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan olahraga Esports di Poso dapat berkembang lebih pesat dan melahirkan atlet-atlet profesional yang dapat mengharumkan nama Poso di kancah nasional maupun internasional.***

Silakan komentar Anda Disini….