Tutup
Sulawesi Tengah

Sulteng Expo 2024 Resmi Dibuka, Wakil Gubernur Ma’mun Amir  : Komitmen Promosikan Potensi Lokal untuk Naik Level

×

Sulteng Expo 2024 Resmi Dibuka, Wakil Gubernur Ma’mun Amir  : Komitmen Promosikan Potensi Lokal untuk Naik Level

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir bersama sejumlah petinggi meresmikan Sulteng Expo 2024.(Foto: tangkapan layar)

PALU, Kabar Selebes – Sulteng Expo 2024 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, pada Kamis (25/4/2024).

Acara bergengsi ini diselenggarakan di Sirkuit Panggona, Palu, dengan tema “Hilirisasi Sektor Unggulan di Negeri 1.000 Megalit” dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di Sulawesi Tengah.

Advertising

Sulteng Expo 2024 juga dirangkaikan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024, yang menyoroti pentingnya mendukung produk-produk lokal serta potensi pariwisata Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir menyampaikan dipilihnya tema “Hilirisasi Sektor Unggulan di Negeri 1.000 Megalit” dengan tujuan untuk mendorong para pelaku ekonomi dalam mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam Sulawesi Tengah secara berkelanjutan.

“Sulteng Expo bukan sekadar pameran produk lokal, tetapi lebih dari itu. Ini merupakan komitmen kita untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal Sulawesi Tengah agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi,” ungkap Ma’mun Amir.

Dia juga menyoroti kekayaan alam Sulawesi Tengah, termasuk delapan jenis tambang dan ragam budaya yang memikat, yang dapat dijelaskan kepada dunia melalui acara ini.

Ma’mun Amir mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Sulteng Expo 2024, serta berharap acara ini memberikan hasil maksimal bagi kemajuan pembangunan Sulawesi Tengah.

Sulteng Expo 2024 diharapkan tidak hanya memberikan kesempatan bagi pelaku ekonomi lokal untuk memperluas jangkauan pasar, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Sulawesi Tengah kepada dunia luar.

Sulteng Expo 2024 ini menjadi momentum untuk mempromosikan potensi daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Sulawesi Tengah.

Sulteng Expo 2024 merupakan gawean bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….