Tutup
PilkadaPolitik

8 Nama Bacalon Bupati-Wakil Bupati Poso Sudah Ambil Formulir di PDIP

×

8 Nama Bacalon Bupati-Wakil Bupati Poso Sudah Ambil Formulir di PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDIP Poso Fandy W Songgo (kiri). (Foto: Fikri)

POSO, Kabar Selebes – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Poso sudah mengeluarkan delapan formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati Poso pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Poso Fandy W Songgo menyebutkan, sejak dibuka 15 April lalu, sudah ada delapan nama yang mengambil formulir yaitu Bertho Sawolino (Bacalon Bupati) -Ilhan Lasahido (Bacalon Wkl Bupati). Yani Mamuaja (Bacalon Bupati) , Edward E Tambato (Bacalon Bupati), Soni Tandra (Bacalon Bupati), Pdt Rinaldi Damanik (Bacalon Bupati) F Torunde, Verna GM Inkiriwang (Bacalon Bupati/petahana).

Advertising

“Hingga hari ini sudah ada delapan nama yang mengambil formulir pendaftaran oleh penghubung (LO), ” kata Fandy di kantor DPC PDIP Poso, Jalan Gatot Subroto, Kota Poso, 22 April 2025.

Ketua DPC PKB Poso Agustinus Lengkap (foto:Fikri)

Pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Poso dibuka pada 15 April.hingga 5 Mei 2024.

Pada Pemili Legislatif 2024 lalu, PDiP Poso memperoleh 4 kursi di DPRD Poso.

Sementara itu, DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Poso pekan ini akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pl

“Kita mulai menerima pendaftaran bakal calon pada 22 April di sekretariat pendaftaran Jalan Moengko Baru, Kota Poso,” kata Ketua DPC PKB Poso, Agustinus Lengkoan, Senin, 22 April 2024.

PKB Poso ‘pecah telur’ pada pemilu legislatif 2024 lalu dengan memperoleh satu kursi dalam kurun 20 tahun terakhir.

Syarat pasangan bakal calon bupati/wakil Bupati Poso harus mengantongi enam kursi dukungan dari 30 kursi di DPRD Poso. (*)

Silakan komentar Anda Disini….