Tutup
Sulawesi Tengah

Hilangkan Faham IGK, Masjid Al-Muhajirin di Desa Tomoli Utara Gelar I’tikaf Anak-Anak selama 10 Hari Terakhir Ramadhan

×

Hilangkan Faham IGK, Masjid Al-Muhajirin di Desa Tomoli Utara Gelar I’tikaf Anak-Anak selama 10 Hari Terakhir Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Ustadz Arifudin., S.Sos

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan, Masjid Al-Muhajirin di Desa Tomoli Utara, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong mengadakan kegiatan i’tikaf khusus untuk anak-anak selama 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini difokuskan untuk anak-anak dari jamaah masjid tersebut, yang mendapat pendampingan dari Ustadz Arifudin., S.Sos dan Amrullah.

Advertising

Ustadz Arifudin., S.Sos menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang dilakukan oleh tim, sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi antara kelompok mereka dengan pihak Kepolisian. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan tuduhan bahwa kelompok tersebut memiliki pemahaman Islam Garis Keras (IGK) dan sikap anti terhadap Pemerintah serta aparat keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Arifudin., S.Sos juga menyampaikan komitmen untuk bekerja sama dengan pihak aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas serta menolak paham-paham radikal di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Al-Muhajirin juga dikenal sebagai tempat yang terbuka bagi siapa saja yang ingin melaksanakan salat. Bangunan masjid dan kompleks perumahan di sekitarnya, termasuk pondok pesantren, juga tersedia bagi jamaah untuk beraktivitas keagamaan.

Saat ini, Pondok Pesantren di kompleks tersebut hanya menerima anak-anak dari jamaah masjid, yang belum menggunakan kurikulum resmi dari Dinas Pendidikan. Mereka diberikan pendidikan umum dan agama Islam sebagai bagian dari pembelajaran di pondok pesantren tersebut.

Kegiatan i’tikaf anak-anak ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan spiritual anak-anak, serta memperkuat koneksi antara kelompok tersebut dengan masyarakat dan pihak keamanan.**

Silakan komentar Anda Disini….