Tutup
Sulawesi Tengah

Pemprov Sulawesi Tengah Serahkan Rp. 27 Miliar Dana Hibah untuk Pengamanan Pilkada 2024

×

Pemprov Sulawesi Tengah Serahkan Rp. 27 Miliar Dana Hibah untuk Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan dana hibah pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024.

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk mendukung kegiatan Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024. Dana hibah ini diserahkan kepada Polda Sulteng senilai Rp 20 miliar dan Korem 132/Tadulako senilai Rp 7.141.232.000.

Penyerahan dana hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan NPHD yang dilakukan oleh Gubernur Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sulteng, Ferdinand Maksi Pasule, serta Danrem 132/Tadulako yang diwakili oleh Kasrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko. Penandatanganan ini disaksikan oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah pada Kamis (4/4/2024).

Advertising

Gubernur Rusdy Mastura menyatakan bahwa pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan lima tahun sekali, namun pada tahun 2024, kedua acara tersebut dilaksanakan secara serentak. Dana hibah ini bertujuan untuk memastikan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024 berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Rusdy Mastura berharap dana hibah tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga mengajak semua pihak terkait untuk mewujudkan pesta demokrasi yang jujur, adil, dan sportif serta menghilangkan sentimen politik demi mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

Selain untuk pengamanan, sebelumnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga telah memberikan dana hibah kepada KPU Provinsi Sulawesi Tengah senilai Rp 76.934.652.000 dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah senilai Rp 23.750.000. Dana hibah untuk kedua lembaga tersebut telah terealisasi 40 persen dan akan dicairkan 60 persen dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Ma’mun Amir, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Kaban Kesbangpol, Ka BPKAD, dan perwakilan dari KPU Sulteng dan Bawaslu Sulteng.***

Silakan komentar Anda Disini….