Tutup
PilkadaPolitik

Samsurijal Labatjo Luncurkan Visi Misi “Menuju Tojo Unauna Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia”

×

Samsurijal Labatjo Luncurkan Visi Misi “Menuju Tojo Unauna Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia”

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Calon Bupati Tojo Unauna, Samsurijal Labatjo, secara resmi meluncurkan Visi Misi nya yang bertajuk “Menuju Tojo Unauna Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia” pada Jumat, 22 Maret 2024. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan mendekati tahapan Pilkada Tojo Unauna.

Samsurijal Labatjo menjelaskan bahwa keputusan untuk meluncurkan Visi Misi pada hari Jumat dipilih karena dianggap sebagai hari yang penuh berkah. Dia berharap bahwa visi dan misi yang telah dirumuskan ini akan mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT serta dapat diimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat Tojo Una-una.

Advertising

Ditanya tentang alasan penggunaan jargon “ekowisata bahari dunia”, Samsurijal Labatjo menjelaskan bahwa salah satu kekayaan Kabupaten Tojo Unauna terletak pada sektor pariwisata, khususnya Pulau Togean yang telah dikenal hingga ke mancanegara.

“Ekowisata bahari adalah kegiatan wisata yang mengandalkan daya tarik alami lingkungan pesisir dan lautan baik langsung maupun tidak langsung,” ujar Samsurijal Labatjo.

Dia percaya bahwa pengembangan ekowisata bahari akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tojo Unauna, mengingat potensi daya tarik alam dan partisipasi masyarakat di wilayah tersebut.

Samsurijal Labatjo juga menegaskan pentingnya menggenjot sektor-sektor penunjang dan kekayaan alam Tojo Unauna seperti pertanian dan perikanan untuk mendukung realisasi visi tersebut.

“Kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi ini terletak pada optimalisasi semua sektor potensial dan kekayaan alam yang dimiliki Tojo Unauna,” tandasnya.

Dengan meluncurkan Visi Misi ini, Samsurijal Labatjo berkomitmen untuk mengarahkan pembangunan Kabupaten Tojo Unauna ke arah yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi dalam sektor pariwisata.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….