Tutup
Sulawesi Tengah

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Memperkuat Silaturahmi dalam Safari Ramadan di Kabupaten Banggai

×

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Memperkuat Silaturahmi dalam Safari Ramadan di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, memimpin kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Banggai pada Kamis, 21 Maret 2024.

LUWUK, Kabar Selebes – Dalam rangka mempererat silaturahmi serta menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, memimpin kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Banggai pada Kamis, 21 Maret 2024.

Safari Ramadan ini menjadi momen untuk mengagungkan keberkahan, rahmat, dan ampunan di bulan Ramadan di lingkungan Kemenkumham Sulteng. Dalam kunjungannya, Hermansyah bersama jajaran mengunjungi Lapas Kelas IIB Luwuk, Bapas Kelas II Luwuk, dan Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

Advertising

Hermansyah didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, serta pejabat Administrator dan Pengawas. Mereka disambut oleh Kepala Lapas Luwuk, Efendi Wahyudi, Kepala Bapas Luwuk, Mansur, dan Kepala Kanim Banggai Octaveri beserta jajaran.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang penuh berkah. Melalui Safari Ramadan ini, mari kita tingkatkan kebersamaan dan silaturahmi, serta manfaatkan bulan ini sebaik mungkin,” ungkap Hermansyah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Luwuk, yang juga dihadiri oleh warga binaan Lapas Luwuk. Hermansyah mengajak semua pihak, termasuk warga binaan, untuk memanfaatkan momen Ramadan sebagai kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tentunya, bulan puasa ini harus menjadi waktu refleksi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas diri dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam upaya meningkatkan pembinaan bagi warga binaan, Hermansyah menyerahkan kitab suci Al-Qur’an serta buku pedoman untuk meningkatkan keimanan mereka.

“Kita harus meningkatkan pengetahuan keagamaan sebagai bagian dari kewajiban kita sebagai hamba yang beriman,” paparnya.

Selain itu, kegiatan Safari Ramadan ini juga menghadirkan ceramah agama yang dipandu oleh Ustad Muslim dari Kementerian Agama Kabupaten Banggai. Ceramah tersebut menekankan pentingnya keimanan bagi umat Islam, memberikan tambahan nilai spiritual dalam suasana Ramadan.***

Silakan komentar Anda Disini….