Tutup
Sulawesi Tengah

Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) Tetap Diberlakukan di Kantor Imigrasi Palu Selama Bulan Ramadan

×

Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) Tetap Diberlakukan di Kantor Imigrasi Palu Selama Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu,

PALU, Kabar Selebes – Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor SEK-1.UM.01.01 Tahun 2024 yang mengatur jam kerja pegawai pada bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Menindaklanjuti kebijakan ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, akan melaksanakan pelayanan tanpa batas (PATABA) yang telah menjadi inovasi sejak bulan Oktober tahun 2023.

Advertising

Pelayanan berupa pembuatan paspor dan layanan keimigrasian lainnya di Kantor Imigrasi Palu akan tetap berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 pada hari Senin hingga Kamis, dan dari pukul 08.00 hingga 15.30 pada hari Jumat. Kebijakan ini sesuai dengan jumlah jam kerja efektif selama bulan Ramadan agar memenuhi minimal 32,5 jam per minggu.

Meskipun ada pengaturan jam kerja pegawai pada bulan Ramadan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tetap berkomitmen untuk memberikan Pelayanan Tanpa Batas (PATABA) kepada masyarakat. Kepala Kantor Imigrasi, Soeryo Tarto Kisdoyo, bersama seluruh stafnya bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemohon layanan keimigrasian, bahkan di tengah suasana bulan suci Ramadan.

“Soeryo menegaskan, ‘Puasa bukanlah alasan bagi kami untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada semua pemohon layanan keimigrasian.’”

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi terhadap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu atas dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan publik yang terdepan.

“Inovasi PATABA ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan meskipun di jam istirahat. Semoga Kantor Imigrasi Palu terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya dan memberikan kesan yang baik kepada masyarakat,” ujar Hermansyah Siregar.

Kantor Imigrasi Palu juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim yang menjalankannya, semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT.***

Silakan komentar Anda Disini….