Tutup
Sulawesi Tengah

Sulteng Terima Bantuan PLTS dari Korea Selatan

×

Sulteng Terima Bantuan PLTS dari Korea Selatan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menandatangani bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari Kementerian Luar Negeri Korea Selatan di Jakarta.

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menandatangani bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari Kementerian Luar Negeri Korea Selatan di Jakarta.

Bantuan PLTS ini akan dibangun di Kepulauan Bakalan, Banggai Kepulauan, dengan kapasitas 0,5 mega watt dan dikhususkan untuk dua desa di pulau tersebut.

Advertising

“Alhamdulillah, gubernur baru saja menandatangani kontraknya dan disaksikan langsung oleh Pj Kadis ESDM Pemprov dan juga sudah dikoordinasikan dengan Pj Bupati,” kata Ridha Saleh, Tenaga Ahli Gubernur, , Rabu (6/3/2024).

“Kita berharap project ini segera dibangun, karena semua data yang diminta sudah lengkap semua.”

Proyek PLTS ini disalurkan melalui BIMPEAGA-ROK Coorporation Project Fund dengan housenya adalah Global Green Growth Institute dengan jumlah dana sebesar 24 miliar.

Ridha menambahkan, Gubernur Rusdy Mastura sangat senang dengan proyek ini karena selain bisa membantu masyarakat, ini adalah proyek pertama listrik ramah lingkungan di Kepulauan Sulawesi Tengah.***

Silakan komentar Anda Disini….