Tutup
Sulawesi Tengah

Pendirian Yayasan GenAnt Kota Palu Resmi Didaftarkan oleh Kemenkumham Sulteng

×

Pendirian Yayasan GenAnt Kota Palu Resmi Didaftarkan oleh Kemenkumham Sulteng

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah menyerahkan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pendirian Yayasan Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu pada hari Selasa (20/2/2024).

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pendirian Yayasan Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu pada hari Selasa (20/2/2024).

Dalam prosesi penyerahan tersebut, Kakanwil Hermansyah didampingi oleh Notaris Andi Herniati, yang bertindak sebagai fasilitator pencatatan pendirian yayasan tersebut. Acara di Ruang Kerja Kakanwil juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina, Kepala Subbidang (Kasubid) Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU), Indra DS. Gommo, serta Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual, Aida Julpha Tangkere.

Advertising

Hermansyah menjelaskan bahwa SK pendirian yayasan tersebut memberikan pengakuan resmi atas keberadaan yayasan dan memberikan dasar hukum bagi yayasan tersebut dalam menjalankan kegiatan sosialnya. Ia juga mengapresiasi layanan yang diberikan oleh Notaris Andi Herniati kepada GenAnt Kota Palu selama kurang lebih enam tahun.

“SK pendirian yayasan ini sangat penting untuk memberikan perlindungan hukum dan meningkatkan kepercayaan serta memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak terkait. GenAnt telah memberikan dedikasinya untuk kegiatan sosial di masyarakat, ini harus kita dukung bersama,” ungkap Hermansyah.

Hermansyah, yang juga Ketua Majelis Pengawas Wilayah Notaris, berharap agar layanan yang responsif dan cepat dapat terus ditingkatkan oleh para notaris di Sulawesi Tengah.

Nurwahida, selaku Ketua Yayasan GenAnt Kota Palu, menyambut baik terbitnya SK pendirian tersebut. Dia menegaskan bahwa hal tersebut akan meningkatkan kinerja yayasan untuk lebih memberikan manfaat bagi kemajuan daerah.

“Kami akan memperluas cakupan kegiatan sosial hingga kelompok masyarakat lainnya. Pastinya ini jadi momentum bagi kami untuk lebih bermanfaat,” kata Nurwahida.

Sejak dibentuk pada tahun 2016, yayasan GenAnt telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Salah satu prestasi yang dihasilkan adalah melalui kerja sama dengan LPKA Palu, yang telah memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan, kesehatan, keterampilan, dan rekreasional bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

Silakan komentar Anda Disini….