Tutup
Pemilu 2024

Sejumlah Jurnalis di Sulawesi Tengah Berebut Kursi DPRD, Ada yang Raih Suara Signifikan

×

Sejumlah Jurnalis di Sulawesi Tengah Berebut Kursi DPRD, Ada yang Raih Suara Signifikan

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah jurnalis di Sulawesi Tengah mencoba peruntungan baru dengan bertarung sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024. Beberapa di antaranya menunjukkan perolehan suara signifikan berdasarkan hitung cepat KPU.

Amat Banjir dari PPP, bertarung di dapil Palu Barat Ulujadi, Yamin dari PKB di dapil Palu Utara Tawaeli, keduanya untuk DPRD Kota Palu, Ahmad Muksin dari Nasdem di dapil II Donggala, Adha Nadjemuddin dari Nasdem di dapil 4 Donggala, untuk DPRD Donggala,  Iwan R dari Hanura di dapil 1 Parigi Moutong, untuk DPRD Parigi Moutong, Erick Tamalagi dari Nasdem di dapil Morowali dan Morowali Utara untuk DPRD Sulawesi Tengah.

Advertising

Berdasarkan hitung cepat KPU, beberapa jurnalis tersebut menunjukkan perolehan suara yang cukup menjanjikan. Amat Banjir, misalnya, memperoleh suara signifikan di dapilnya. Yamin juga berada di posisi teratas di dapilnya.

Ahmad Muksin dan Iwan R juga menunjukkan performa yang baik dengan perolehan suara signifikan di dapilnya masing-masing. Adha Nadjemuddin dan Erick Tamalagi masih berada di posisi yang cukup kompetitif untuk meraih kursi di DPRD.

Keputusan para jurnalis untuk terjun ke dunia politik ini menunjukkan bahwa mereka ingin berkontribusi lebih dalam pembangunan daerahnya. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki selama menjadi jurnalis, diharapkan mereka dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Namun, perlu diingat bahwa perjalanan mereka masih panjang. Hasil hitung cepat KPU belum final dan masih menunggu hasil rekapitulasi resmi. Para jurnalis ini harus tetap bekerja keras untuk meraih suara terbanyak dan mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi anggota legislatif.(abd)

 

Silakan komentar Anda Disini….