Tutup
Pemilu 2024

Aliansi Advokat Indonesia Sulawesi Tengah Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

×

Aliansi Advokat Indonesia Sulawesi Tengah Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
AAI Sulawesi Tengah bersama ketua TKD Sulawesi Tengah H. Muhidin Said.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Aliansi Advokat Indonesia (AAI) Sulawesi Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Wilayah AAI Sulawesi Tengah, Abdurachman Kasim, SH., MH,  menegaskan bahwa aliansi ini terbentuk atas inisiatif Profesor Dr. Oto Hasibuan, SH., MM, bersama beberapa advokat senior di Jakarta.

Advertising

“Di Sulawesi Tengah, kami memiliki anggota dari berbagai organisasi pengacara, termasuk yang terafiliasi dengan partai politik. Namun, kami bersatu di bawah Koalisi Indonesia Bersatu,” kata Abdurachman Kasim di secretariat Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Sulawesi Tengah, Rabu (7/2/2024).

Dukungan ini diberikan dengan harapan untuk memastikan jalannya pemilu yang adil, jujur, dan bertanggung jawab.

“Pada dasarnya, seperti saya katakan tadi, bahwa kita diamanatkan oleh Pak Ketua Umum kita, Pak Oto, bahwa jangan menunggu ada masalah baru tampil. Tetapi, mulai sekarang, itu sudah bergerak,” kata Kasim didampingi Ketua Panitia AAI Sulteng Sulle Tabi’I, SH,. MH dan Sekretaris AAI Sulteng Isman, SH., MED.

AAI Sulteng sendiri akan memantau muncul fitnah, penghinaan, dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh pihak lain yang merugikan paslon Prabowo-Gibran.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Tengah, H. Muhidin Said menekankan pentingnya aksi proaktif dalam menangani pelanggaran hukum selama pemilu.

“Kami yakin dengan dukungan ini, pemilu akan berlangsung sesuai aturan dan kami akan meraih kemenangan,” ujarnya.

Deklarasi dukungan ini menjadi titik penting dalam perjalanan kampanye Parbowo-Gibran di Sulawesi Tengah, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan. Langkah ini juga mengirimkan sinyal kuat kepada pemilih bahwa pasangan ini memiliki dukungan yang solid dari sektor advokat.

AAI Sulteng sendiri diketuai Ishak Adam, SH., MH,. CL, sementara posisi sekretaris dijabat oleh Isman, SH., MED.(abd)

 

Silakan komentar Anda Disini….