Tutup
Sulawesi Tengah

UNISA Palu Buka Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, Siap Terangi Dunia Pendidikan Indonesia

×

UNISA Palu Buka Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, Siap Terangi Dunia Pendidikan Indonesia

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu resmi membuka program studi (prodi) Pendidikan Teknologi Informasi (PTI). Prodi ini mendapat izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui surat keputusan Nomor 132/E/0/2024 tertanggal 17 Januari 2024.

Rektor Unisa, Dr. Muhammad Yasin, SE.,MP menyambut baik kehadiran prodi PTI. Ia yakin prodi ini akan menjadi prodi favorit yang akan diminati oleh banyak mahasiswa.

Advertising

“Saya yakin prodi ini akan memberi peluang kerja yang luas bagi alumninya,” kata Yasin, Selasa (23/1/2024).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unisa, Idrus Aljufri, M.Pd menambahkan bahwa prodi PTI akan menjadi tumpuan ketersediaan guru Pendidikan Komputer di sekolah-sekolah yang selama ini kekurangan guru TKJ.

“Prodi ini mengabungkan dua keahlian, yaitu terampil dalam pembelajaran kelas dan juga terampil dan menguasai teknologi informasi dalam pembelajaran,” kata Idrus Aljufri.

Lulusan prodi PTI memiliki peluang kerja yang sangat luas, tidak hanya di sektor pendidikan, tetapi juga di dunia industri. Hal ini karena teknologi informasi saat ini menjadi kebutuhan dan menjadi bagian integrasi dari semua aspek kehidupan dan bisnis.

Prodi PTI dirancang dengan kurikulum yang memberikan keterampilan praktis yang tinggi, termasuk pemrograman komputer, pengembangan perangkat lunak, manajemen basis data, dan jaringan komputer. Mahasiswanya nantinya didorong berpikir kreatif, menciptakan solusi baru dengan mengembangkan inovasi baru atau sistem inovasi baru.

Prodi PTI juga telah dirancang dengan berpedoman pada kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Nantinya, prodi PTI akan bekerjasama dengan perusahaan dan industri terkait dengan penyelenggaraan magang. Hal ini membantu mahasiswa membangun jaringan profesional dan mendapatkan pengalaman praktis.

Unisa berharap dengan dibukanya prodi PTI, dapat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan menerangi dunia pendidikan Indonesia.**

 

Silakan komentar Anda Disini….