Tutup
Sulawesi Tengah

Kantor DP3AP2KB Morowali Utara Ludes Terbakar

×

Kantor DP3AP2KB Morowali Utara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

MORUT, Kabar Selebes – Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) Morowali Utara ludes terbakar pada Minggu (14/1) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WITA. Kobaran api terlihat jelas karena lokasi kebakaran berada di kompleks Kantor Bupati Morowali Utara yang berada di daerah ketinggian.

Advertising

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas dan masyarakat juga berupaya membantu memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah 45 menit. Dari pemantauan di lapangan, seluruh berkas yang ada di dalam kantor terbakar habis.

Sumber kebakaran belum diketahui. Namun, ada spekulasi bahwa kebakaran berasal dari dapur rumah warga yang tinggal di belakang kantor. Jumlah kerugian juga belum bisa ditaksir.

Kebakaran ini menimbulkan kerugian yang cukup besar. Seluruh berkas yang ada di dalam kantor, termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, dan data pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, terbakar habis.

Kebakaran ini juga mengganggu pelayanan publik di kantor DP3AP2KB Morowali Utara. Pelayanan akan dihentikan sementara hingga kantor yang baru dibangun selesai.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….