Tutup
Sulawesi Tengah

33 Pegawai Ikut Orientasi PPPK UIN Datokarama Guna Tingkatkan Kompetensi

×

33 Pegawai Ikut Orientasi PPPK UIN Datokarama Guna Tingkatkan Kompetensi

Sebarkan artikel ini
- Sebanyak 33 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil reformulasi tahun 2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama mengikuti pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan wilayah kerja Manado.

PALU, Kabar Selebes  – Sebanyak 33 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil reformulasi tahun 2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama mengikuti pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan wilayah kerja Manado.

Orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi PPPK UIN Datokarama agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Orientasi ini dilaksanakan selama 5 minggu, dari tanggal 15 Januari hingga 2 Februari 2024.

Advertising

Pada tahap awal, orientasi ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) LAN. Pada tahap ini, peserta akan mempelajari materi-materi dasar tentang PPPK, manajemen ASN, dan tugas pokok dan fungsi PPPK di lingkungan Kementerian Agama.

Pada tahap berikutnya, peserta akan mengikuti pembelajaran klasikal secara tatap muka langsung. Pembelajaran klasikal ini akan dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Manado.

Peserta orientasi PPPK UIN Datokarama berasal dari berbagai bidang, seperti dosen, tenaga kependidikan, dan tenaga administrasi. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang beragam, mulai dari S1 hingga S3.

Kepala Bagian Kepegawaian UIN Datokarama, Rafiuddin Ibrahim, mengatakan bahwa orientasi ini sangat penting bagi PPPK UIN Datokarama. Orientasi ini akan memberikan bekal kepada PPPK untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kami berharap peserta dapat mengikuti orientasi ini dengan baik, dengan mengikuti seluruh ketentuan yang diberlakukan oleh Kementerian Agama,” ujar Rafiuddin.

 

Silakan komentar Anda Disini….