Tutup
Sulawesi Tengah

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Material Ore di Pertambangan Morowali Utara

×

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Material Ore di Pertambangan Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Salah satu korban divekuasi.(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes — Tragedi kecelakaan kerja kembali mengguncang Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Dua orang pekerja tewas setelah tertimbun material ore di kawasan pertambangan PT. Sumber Permata Mineral (SPM) di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara, pada Sabtu, (30/12/2023).

Advertising

Dua korban yang tewas akibat kecelakaan tersebut adalah Bega Youser (41), seorang pengawas asal Desa Malili, Sulawesi Selatan, dan Rahmat Nandi Bayowe (25), seorang kru sampel Lab asal Pamona, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi dari saksi mata, Rhm, menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi ketika operator eksavator bersama salah satu korban akan memindahkan material ore di lokasi pertambangan PT. SPM pada pagi hari Sabtu.

Tiba-tiba, tebing di sebelah pemindahan ore longsor dan menimbun dua pekerja tersebut.

Tim penyelamat yang terdiri dari rekan-rekan korban dan pekerja lain segera berusaha melakukan pencarian menggunakan alat berat.

Sayangnya, ketika korban Bega Youser ditemukan, dia sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Upaya pencarian dilanjutkan, dan Rahmat Nandi Bayowe juga ditemukan dalam kondisi yang sama, telah meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Kolonodale, Morowali Utara,” ujar seorang saksi mata.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan kerja ini.

“Iya, ada kejadian diduga Laka Kerja di IUP PT. SPM,” kata Kapolres. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….