Tutup
Sulawesi Tengah

Tungku di PT ITSS Morowali Meledak, 12 Orang Meninggal dan 35 Lainnya Luka

×

Tungku di PT ITSS Morowali Meledak, 12 Orang Meninggal dan 35 Lainnya Luka

Sebarkan artikel ini
Ledakan di Tungku di PT ITSS Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – Sebuah peristiwa tragis terjadi di PT ITSS pada pagi ini, Minggu (24/12/2023), ketika ledakan tungku mengakibatkan kematian 12 orang dan melukai 35 lainnya. Insiden ini terjadi sekitar pukul 05.30 Wita.

Menurut kesaksian seorang karyawan Pero Silicone di PT ITSS, ledakan terjadi saat proses perbaikan tungku sedang berlangsung.

Advertising

Mereka tengah melakukan pemasangan plat pada bagian tungku, yang sayangnya berujung pada ledakan hebat. Sebagai akibatnya, beberapa tabung oksigen di sekitar area ikut meledak, memperburuk situasi.

Informasi sementara mengindikasikan bahwa para korban luka segera dilarikan ke dua klinik, yaitu klinik 1 dan klinik 2. Dari total 35 korban, 12 di antaranya dinyatakan meninggal dunia, sementara yang lainnya masih dalam perawatan dengan kondisi luka bakar.

Beberapa korban bahkan mengalami luka bakar hingga mencapai 70 persen, dan saat ini mereka sedang mendapatkan perawatan intensif dari tim medis di klinik 1.

Data resmi mengenai identitas korban belum dapat dikonfirmasi pada saat ini, karena pihak klinik masih terus melakukan penanganan dan pendataan. Pihak berwenang dan tim penyelidik juga telah dikerahkan untuk mengungkap penyebab pasti dari kejadian ini.***

Silakan komentar Anda Disini….