Tutup
Pemilu 2024

Polda Sulteng jaga 15 lokasi Nobar Debat Cawapres di Sulawesi Tengah

×

Polda Sulteng jaga 15 lokasi Nobar Debat Cawapres di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Kombes Pol Djoko Wienartono.(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 menjadi pusat perhatian masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah, yang turut meramaikan suasana dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Pada debat pertama, setidaknya terdapat enam lokasi nobar di Kota Palu dan beberapa kabupaten. Saat memasuki debat kedua, tercatat ada 15 lokasi nobar, dengan salah satu di Posko Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala di Polda Sulteng.

Advertising

Masyarakat, simpatisan partai politik, dan tim pemenangan daerah antusias ingin memahami pandangan calonnya terkait masalah ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Beberapa stasiun televisi swasta nasional akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat Capres Cawapres Pemilu 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Jumat, 22 Desember 2023, pukul 20.00 WITA hingga selesai.

“Memasuki debat kedua Capres Cawapres Pemilu 2024, masyarakat, simpatisan partai politik, dan tim pemenangan daerah antusias untuk melakukan nonton bareng,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (22/12/2023).

Djoko menambahkan bahwa antusiasme tersebut terlihat dari peningkatan lokasi nobar. Jika pada debat pertama hanya terdapat enam lokasi nobar, untuk debat kedua terdapat 15 lokasi nobar di Sulteng yang akan berlangsung pada malam hari.

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan bahwa dari 15 lokasi nobar, enam di antaranya berada di Kota Palu, satu di Buol, tiga di Sigi, satu di Tolitoli, satu di Parimo, dan tiga di Tojo Unauna.

Polda Sulteng melalui Satgas OMB Tinombala akan memberikan prioritas pada Satgas Preventif dan Satgas Preemtif untuk memastikan pelaksanaan nobar berlangsung aman dan lancar, tambah Kombes Pol. Djoko yang juga Kasatgas Humas.

Djoko juga menekankan bahwa personel telah diingatkan untuk menjalankan tugas dengan pendekatan humanis. Kegiatan tersebut melibatkan patroli dan edukasi kamtibmas.

“Pihak panitia pelaksana nobar diingatkan untuk bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, menghindari tindakan yang dapat memicu keributan. Silahkan segera laporkan kepada pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” pungkasnya.

Silakan komentar Anda Disini….