Tutup
Sulawesi Tengah

Ketua DPRD Morut Siap Lantik Anggota PAW Untuk Mengisi Kekosongan

×

Ketua DPRD Morut Siap Lantik Anggota PAW Untuk Mengisi Kekosongan

Sebarkan artikel ini
Warda Dg Mamala, SE

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Ketua DPRD Morowali Utara, Warda Dg Mamala, SE, segera melantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut yang menjadi pengganti antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Morut saat diwawancara oleh media ini.

Advertising

“Setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulawesi Tengah, kami akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan jadwal pelantikan. Kami berharap pelantikan dapat dilaksanakan secepatnya, kemungkinan di antara hari Natal dan Tahun Baru,” ujar Warda Dg Mamala pada tanggal 21 Desember 2023.

Asisten 1, Krispen Masu, yang pada hari Kamis berada di Palu, mengakui telah menerima informasi mengenai SK PAW yang telah ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kabarnya begitu,” tulis Krispen Masu dalam pesan yang dikirimkan.

Namun, ia belum dapat memastikan apakah SK tersebut bersifat kolektif karena melibatkan tiga orang PAW atau bersifat individu per orang.

Salah satu yang dapat dipastikan akan segera dilantik adalah kader Partai Golkar, Eligems Saino, MM, yang akan menggantikan Hj. Megawati Ambo Asa, S. IP, MH yang telah mengundurkan diri.

Proses PAW juga tengah berlangsung untuk dua anggota DPRD Morut lainnya, yakni dari Partai Gerindra, Helen, yang akan digantikan oleh Nur Achmad Jacub, dan dari PKB, Jeffisa Putra. A, yang mundur dan digantikan oleh Windi Anastasia Aras.(hen)

Silakan komentar Anda Disini….