MANADO, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menegaskan komitmennya untuk hadir di tengah masyarakat Indonesia menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.
Dengan fokus pada konektivitas dan layanan digital kelas dunia, Indosat bertujuan memberikan kehangatan, kenyamanan, dan semangat pemberdayaan bagi masyarakat Indonesia.
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, Tujuan utama kami adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.
“Oleh karena itu, kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan lingkungan tersebut,” Vikram Sinha.
Dalam rangka menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik.
Peningkatan kapasitas ini, sekitar 33% lebih besar daripada rata-rata trafik data harian, dirancang untuk mengantisipasi lonjakan trafik data yang diperkirakan mencapai 11,5%.
Indosat juga melakukan uji coba jaringan di jalur perjalanan populer selama liburan, termasuk Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.
Selain itu, Indosat telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang didukung oleh AI/ML dan otomatisasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan. Command Center secara proaktif memonitor area publik yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik, termasuk bandara, terminal bus, stasiun kereta, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan.
Dalam upaya memberikan kehangatan pada masyarakat, IOH melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi memberikan penawaran menarik khusus pada periode Natal dan Tahun Baru. Pelanggan dapat mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id atau menghubungi layanan pelanggan melalui berbagai saluran resmi.