Tutup
Ekonomi

BAF Ajak Lebih dari 300 Anak Yatim/Piatu Berbelanja Bersama di 9 Kota

×

BAF Ajak Lebih dari 300 Anak Yatim/Piatu Berbelanja Bersama di 9 Kota

Sebarkan artikel ini

MANADO, Kabar Selebes – PT Bussan Auto Finance (BAF) menutup tahun 2023 dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang meriah melalui program “Semarak Kasih Bersama BAF 2023.” Dalam rangkaian program CSR BAF Caring for Children 2023, kegiatan ini mengajak anak-anak yatim/piatu untuk berbelanja kebutuhan sandang dan pangan.

CSR “Semarak Kasih Bersama BAF 2023” diselenggarakan serentak pada Jumat, 15 Desember 2023, di 9 lokasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Manado.

Advertising

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, menyatakan, Program ini adalah bentuk konsistensi BAF dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“BAF berkomitmen berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di penghujung tahun,” kata Lynn Ramli.

Lebih dari 300 anak yatim/piatu menjadi penerima manfaat yang berkesempatan berbelanja bersama di minimarket atau supermarket di kota masing-masing. Mereka didampingi oleh perwakilan manajemen BAF dari setiap kota dan diberikan kesempatan untuk membeli kebutuhan seperti makanan, minuman, pakaian, sepatu, dan kebutuhan lainnya menjelang akhir tahun.

Tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak-anak, terutama dalam pengambilan keputusan saat bertransaksi. Anak-anak juga dapat membangun rasa percaya diri dan melatih kemampuan berhitung yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pelaksanaannya, BAF berkolaborasi dengan Human Initiative, organisasi nirlaba yang peduli terhadap isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan, baik di dalam maupun luar negeri.

Lokasi kegiatan dipilih sebagai representasi wilayah operasional BAF yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini mencerminkan komitmen BAF untuk menjaga konsistensi dalam penyaluran bantuan tanpa memandang wilayah tertentu.

“Di setiap program CSR, pemilihan lokasi bervariasi dan merata untuk menghindari ketimpangan bantuan antar wilayah,” tambah Lynn.

Sejak tahun 2019, BAF melalui program CSR BAF Caring for Children telah melaksanakan beragam kegiatan tanggung jawab sosial dengan fokus utama pada peningkatan kualitas hidup anak-anak Indonesia, mulai dari pemenuhan gizi hingga pemerataan akses pendidikan dan kesehatan yang layak.

“BAF terus berupaya membantu pemerintah mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, khususnya SDG No. 4: Pendidikan Berkualitas dan SDG No. 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera,” pungkas Lynn.

CSR “Semarak Kasih Bersama BAF 2023” menjadi penutup dari serangkaian program CSR 2023 yang telah dijalankan oleh BAF. Tahun ini, BAF telah menggelar rangkaian program CSR dengan berbagai tema, seperti “Semarak Berkah Ramadan 2023”, “Semarak BAF 26 Tahun”, “BAF United for Care”, dan “Program Orang Tua Asuh 2023”.

Silakan komentar Anda Disini….