Tutup
Sulawesi Tengah

Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna Kembali Salurkan Donasi Warga untuk Palestina

×

Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna Kembali Salurkan Donasi Warga untuk Palestina

Sebarkan artikel ini

PALU,  Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna (Touna) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap perjuangan warga Palestina dengan menyalurkan donasi tahap II dari warga Touna. Penyaluran donasi senilai Rp282.880.000 tersebut secara simbolis dilakukan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng pada Kamis (7/12/2023).

Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, menjadi perwakilan dalam kegiatan ini dan menyerahkan donasi kepada Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng, Mulkus Kisman, yang didampingi Ketua LAZISMU Sulteng, Dr. Burhanuddin.

Advertising

Dalam sambutannya, Ilham Lawidu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Touna yang telah berpartisipasi dalam penggalangan donasi untuk Palestina. Ia menyampaikan apresiasi khusus kepada Solidaritas Muslim Touna dan para relawan yang telah menunjukkan dedikasi dan keikhlasan dalam membantu warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan akibat invasi tentara Israel.

“Pemkab Touna menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Touna, yang bersinergi membantu perjuangan masyarakat Palestina,” ujar Ilham Lawidu.

Ilham juga menyoroti kontribusi positif dari Muhammadiyah dalam menyalurkan donasi tersebut. Ia menegaskan bahwa upaya ini tidak hanya untuk membantu Palestina, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap semua masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kebanggaan tertinggi bagi kami, kepada para relawan yang perjuangannya luar biasa menempuh segala kondisi, hingga ke kecamatan-kecamatan di kepulauan, demi bisa meringankan penderitaan saudara-saudara di Palestina. Ini mungkin bukan yang terakhir, karena relawan berjuang bukan untuk Palestina saja, tetapi juga kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan,” tambah Ilham.

Sementara itu, Sekretaris PWM Sulteng, Mulkus Kisman, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Touna kepada Muhammadiyah sebagai lembaga penyalur donasi. Ia berharap bahwa tindakan Pemkab Touna ini dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam upaya kemanusiaan.

“Alhamdulillah, Muhammadiyah dipercaya oleh pemerintah sebagai lembaga yang menyalurkan donasi. Ini suatu kesyukuran, kepercayaan yang harus kita jaga bersama, karena kepercayaan adalah sesuatu yang mahal. Saya yakin, kalau bukan karena kepercayaan, Pemkab Touna tidak akan titipkan amanah ini. Mudah-mudahan, apa yang dilakukan Pemkab Touna ini dapat menjadi contoh bagi Pemkab lainnya,” ucap Mulkus.

Sebelumnya pada 9 November 2023, Pemkab Touna juga telah menyalurkan bantuan tahap I senilai Rp100.000.000 melalui LAZISMU Sulteng, yang diserahkan langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, kepada PWM Sulteng dan LAZISMU Sulteng. Aksi kemanusiaan ini mencerminkan kepedulian masyarakat Touna terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh saudara-saudara mereka di Palestina.**

Silakan komentar Anda Disini….