Tutup
Olahraga

Tim PUBG TOPS Pemda Poso Lolos ke Grand Final Turnamen Esports Korpri Nasional

×

Tim PUBG TOPS Pemda Poso Lolos ke Grand Final Turnamen Esports Korpri Nasional

Sebarkan artikel ini
Tim PUBG Pemda Poso yang diberi nama "Torang Poso Squad" (TOPS)

POSO, Kabar Selebes – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Elektronik Sports (Esports) Pemda Poso, Sulawesi Tengah, berhasil mencetak prestasi gemilang dengan lolos kualifikasi dan masuk ke grand final turnamen Esports Korpri Nasional tahun 2023.

Tim PUBG Pemda Poso yang diberi nama “Torang Poso Squad” (TOPS) berhasil menembus peringkat 4 nasional setelah mengalahkan 40 tim dari seluruh Indonesia dalam seleksi online.

Advertising

Tim TOPS, yang beranggotakan Nita Ruslan, Moh Fadlan, Herdin Pelaro, dan Imam Silawane, dipimpin oleh Pendamping dan Coach Ryan Darmawan, berhasil mengamankan tiket untuk bermain secara offline di grand final yang akan berlangsung di Aula Roeboni Kertopati, Badan Siber dan Sandi Negara, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada tanggal 18 dan 19 November 2023.

Turnamen Esports Korpri Nasional kategori PUBGM ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai honorer, dan anggota P3K yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Indonesia tingkat pusat maupun kabupaten.

Ryan Darmawan, Pengurus Esports Indonesia (ESI) Poso, menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini.

“Ini pertama kali turnamen Esports digelar oleh Korpri dan sejarah baru Poso mewakili Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemda Poso mengirimkan dua tim Esports untuk berpartisipasi dalam turnamen, yakni Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Namun, hanya tim PUBG TOPS yang berhasil melangkah ke babak final, menjadikan mereka sebagai wakil dari Pemda Poso dan Provinsi Sulawesi Tengah dalam turnamen nasional tersebut.***

Silakan komentar Anda Disini….