Tutup
Sulawesi Tengah

Korem 132/Tdl Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Morowali Utara

×

Korem 132/Tdl Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
- Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam Wilayah Korem 132/Tdl di Lapangan Marokoa, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, pada Senin (13/11/2023).

MORUT, Kabar Selebes – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto,  menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam penanggulangan bencana alam saat membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam Wilayah Korem 132/Tdl di Lapangan Marokoa, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, pada Senin (13/11/2023).

“Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan, guna memelihara kesiapsiagaan,” tegas Danrem.

Advertising

Dalam konteks mendukung tugas pokok, Danrem menekankan pentingnya kesiapan personel dan material.

Personel yang tergabung dalam Satgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) diinstruksikan untuk memahami dan mampu melaksanakan prosedur kerja hubungan komando dalam perencanaan operasi penanggulangan bencana alam.

“Kedepan, para personel satgas PRCPB akan dibekali dengan materi latihan yang meliputi teori dan praktik untuk memahami prosedur dan sasaran-sasaran tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Danrem memberikan pesan kepada peserta latihan agar memedomani prinsip-prinsip berlatih.

“Ikuti prosedur, patuhi instruksi dari pelatih dan pembimbingmu, tingkatkan kemampuan kita bersama dalam menghadapi setiap kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah ini,” pungkasnya.

Latihan penanggulangan bencana alam ini, berlangsung mulai tanggal 13 hingga 15 November 2023. ***.

Silakan komentar Anda Disini….