Tutup
Sulawesi Tengah

Siswa SMK Islamic Center Berbasis Pondok Pesantren Sulawesi Tengah raih Juara Harapan 1 dalam Pentas PAI Tingkat Provinsi

×

Siswa SMK Islamic Center Berbasis Pondok Pesantren Sulawesi Tengah raih Juara Harapan 1 dalam Pentas PAI Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – SMK Islamic Center Berbasis Pondok Pesantren Sulawesi Tengah (Sulteng) meraih kebanggaan luar biasa karena salah satu peserta didik mereka, Moh. Surya Putra, berhasil meraih prestasi juara harapan 1 dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Sulteng tahun 2023.

Pentas PAI, yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) setiap dua tahun sekali melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), berlangsung pada 28-29 Oktober 2023 di MAN 2 Kota Palu. Kepala SMK Islamic Center, Arwin H Arsyad, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Moh. Surya Putra atas prestasi luar biasanya.

Advertising

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ananda Moh. Surya Putra, peraih juara harapan 1 pada lomba Pentas PAI Tingkat Provinsi ini, yang tentunya mengharumkan nama sekolah dan daerah,” kata Arwin H Arsyad,

Dia menekankan pentingnya Pentas PAI sebagai investasi pada generasi, bukan sekadar ajang mencari piala. Arwin H Arsyad juga mengingatkan bahwa meraih prestasi seperti ini memerlukan kerja sama, persiapan yang matang, usaha maksimal, serta kemampuan dasar bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa itu sendiri.

Pentas PAI adalah ajang kompetisi untuk mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan minat serta bakat peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan. Semua pihak, termasuk orang tua dan siswa, merasakan kebahagiaan atas prestasi Moh. Surya Putra.

“Prestasi ini membuat saya merasa senang dan bangga. Hal terpenting bagi saya adalah mendapatkan lebih banyak pengalaman,” kata Moh. Surya Putra.

Ia berharap prestasinya dapat memotivasi teman-teman sebaya dan adik-adik tingkat untuk berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Moh. Surya Putra juga berharap bahwa lomba ini akan menjadi motivasi untuk terus mengembangkan bakat dan potensi mereka secara optimal.

“Yang terpenting, kita harus memotivasi diri untuk selalu menjadi teladan yang baik dalam ibadah, perilaku, tutur kata, dan prestasi,” tambahnya.

SMK Islamic Center Berbasis Pondok Pesantren Sulteng, yang berlokasi di Kabupaten Sigi, diharapkan akan terus mencetak generasi Islami yang tidak hanya menguasai IMTAK namun juga IPTEK.

Prestasi Moh. Surya Putra adalah bukti dari komitmen sekolah ini untuk mencapai tujuan tersebut.***

Silakan komentar Anda Disini….