Tutup
Sulawesi Tengah

KSP beri dukungan penuh untuk Kawasan Pangan Nusantara Sulawesi Tengah

×

KSP beri dukungan penuh untuk Kawasan Pangan Nusantara Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Kepala Staf Kepresidenan yang diwakili oleh Deputi 2 Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan, melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (19/10/2023).

PALU, Kabar Selebes – Kepala Staf Kepresidenan yang diwakili oleh Deputi 2 Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan, melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (19/10/2023).

Pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pangan Iskandar Nongtji, berlangsung di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah

Advertising

Kadis Pangan bersama Tenaga Ahli Gubernur, Ridha Saleh, memimpin rapat koordinasi dengan fokus pada pembahasan Food Estate Sulawesi Tengah.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan pengembangan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) Sulawesi Tengah, yang diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 4 Oktober 2023.

Hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting:

Pertama, KSP memberikan apresiasi atas komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam mendukung KPN Sulawesi Tengah.

Mereka diapresiasi atas infrastruktur yang telah tersedia dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, terutama di Kecamatan Dampelas.

Kedua, dari segi regulasi, KSP menganggap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat profesional dalam menyiapkan dokumen perencanaan yang mendukung perkembangan KPN.

Ketiga, KSP akan memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait untuk mendukung Kawasan Pangan Nasional.

Selain itu, KSP juga akan membantu memfasilitasi pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan calon investor yang berminat untuk berkontribusi dalam pengembangan KPN.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dari Pemerintah Kabupaten Donggala, menunjukkan dukungan penuh dari seluruh elemen pemerintahan dalam upaya memajukan Kawasan Pangan Nusantara di Sulawesi Tengah.***

Silakan komentar Anda Disini….