Tutup
Sulawesi Tengah

Ketua Utama Alkhairaat imbau seluruh Imam Masjid gelar Shalat Istisqa untuk atasi Kekeringan Kemarau di Sulawesi Tengah

×

Ketua Utama Alkhairaat imbau seluruh Imam Masjid gelar Shalat Istisqa untuk atasi Kekeringan Kemarau di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
, Ketua Utama Alkhairaat, HS. Alwi bin Saggaf Aljufri.(Foto: Dok KabarAlkhairaat.com)

PALU, Kabar Selebes – Kekeringan dan kemarau panjang yang telah mendera Sulawesi Tengah selama beberapa bulan terakhir telah menyebabkan keprihatinan mendalam di kalangan masyarakat setempat.

Dalam upaya mengatasi situasi yang semakin memburuk, Ketua Utama Alkhairaat, HS. Alwi bin Saggaf Aljufri, telah mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh Imam Masjid di Sulawesi Tengah untuk melaksanakan shalat Istisqa.

Advertising

Kondisi cuaca yang ekstrem dengan minimnya hujan telah menimbulkan berbagai dampak negatif, termasuk krisis air yang mempengaruhi sektor pertanian, ketersediaan air bersih, dan kehidupan sehari-hari masyarakat.

Menghadapi situasi ini, Ketua Alkhairaat HS. Alwi bin Saggaf Aljufri merasa penting untuk mengambil tindakan kolektif dalam bentuk ibadah dan doa.

“Dengan melihat situasi kekeringan kemarau panjang selama beberapa bulan ini, kami mengimbau seluruh Imam Masjid beserta Jamaah untuk melaksanakan shalat Istisqa, memohon kepada Allah SWT agar kiranya hujan turun ke bumi kami,” kata Ketua Utama Alkhairaat, HS. Alwi bin Saggaf Aljufri, pada Jum’at (6/10/2023).

Shalat Istisqa adalah salah satu ibadah yang dianjurkan dalam Islam ketika suatu komunitas atau daerah menghadapi kekeringan atau krisis air. Selama shalat ini, umat Muslim berdoa kepada Allah SWT untuk memohon turunnya hujan yang berlimpah, mengakhiri musim kemarau yang panjang, dan memberikan kesuburan kepada tanah serta air bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya.

Imbauan ini mendapat sambutan hangat dari komunitas Muslim di Sulawesi Tengah, yang merasa bahwa upaya bersama dalam berdoa dan memohon hujan adalah langkah yang perlu diambil untuk mengatasi masalah kekeringan yang semakin menghantui.

Dalam situasi yang memerlukan solidaritas dan kerja sama antarumat beragama, imbauan dari Ketua Utama Alkhairaat HS. Alwi bin Saggaf Aljufri ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya menghadapi tantangan kekeringan kemarau panjang yang telah melanda Sulawesi Tengah.

Masyarakat Sulawesi Tengah berharap bahwa dengan bersatu dalam doa, mereka dapat meraih kemurahan Allah SWT dan segera mendapatkan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan keseimbangan alam dan kesejahteraan masyarakat. Semoga upaya ini membawa berkah bagi semua penduduk dan tanaman yang kering karena kemarau yang tak berkesudahan.

Silakan komentar Anda Disini….