Tutup
Sulawesi Tengah

Berganti Pimpinan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Pisah Sambut Kakanwil

×

Berganti Pimpinan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Pisah Sambut Kakanwil

Sebarkan artikel ini
Pejabat Kakanwil Kemenkumham Sulteng yang lama Budi Argap Situngkir (Kiri) dan pejabat baru Hermansyah Siregar saat serah terima jabatan disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel Palu pada Kamis (5/10/2023).

Pisah sambut ini dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta banyak warga setempat.

Advertising

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai penampilan seni budaya dan tradisi pedang pora yang khas, mencerminkan peralihan kepemimpinan di Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng yang baru saja dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 25 September 2023, Hermansyah Siregar, menggantikan Budi Argap Situngkir.

Budi Argap Situngkir, yang telah memimpin Kanwil Kemenkumham Sulteng selama 1 tahun 6 bulan, sekarang dipercayakan untuk memimpin Kanwil Kemenkumham Riau.

Budi Argap Situngkir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama bertugas di Sulteng.

Dia berharap agar kerjasama yang baik antara Kemenkumham Sulteng dan daerah ini akan terus berlanjut dan mencapai kesuksesan yang lebih besar.

“Kami memohon maaf atas segala kekurangan kami selama menjabat, baik dari sikap ataupun pelayanan kami kepada masyarakat sekalian,” ucapnya, sembari didampingi oleh istri, ny. dr. Monalisa Manik.

Sementara itu, Hermansyah Siregar yang baru saja memasuki peran barunya, merasa bersyukur atas amanah yang diberikan kepadanya.

Dia berkomitmen untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pendahulunya dan mengarahkan perhatian seriusnya pada program-program nasional dan daerah.

“Terima kasih atas sambutan baik oleh Bapak Gubernur, Forkopimda, serta seluruh jajaran Kemenkumham Sulteng. Mari kita bersama-sama mendukung seluruh program baik nasional maupun daerah ini,” ujarnya, sambil didampingi oleh istri, ny. Siska Novita.

Acara ini juga dihadiri oleh para kepala divisi, pejabat administrator, pengawas, serta seluruh kepala satuan kerja pemasyarakatan dan keimigrasian.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura yang juga hadir dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Budi Argap Situngkir selama kepemimpinannya dan menyambut baik kedatangan Kakanwil yang baru.

“Kita akan terus bersinergi bersama membangun daerah ini,” tutupnya dengan hangat.

Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat serta mendukung pembangunan nasional dan daerah.**

Silakan komentar Anda Disini….