Tutup
Nasional

Akun Instagram AJI Indonesia diretas, Warganet diminta abaikan kontennya

×

Akun Instagram AJI Indonesia diretas, Warganet diminta abaikan kontennya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Kabar Selebes – Akun Instagram AJI Indonesia diretas oleh pihak yang tidak dikenal.

Akun Instagram AJI Indonesia yaitu @aji.indonesia telah diretas orang tidak dikenal sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku mengunggah sejumlah iklan gadget melalui akun IG tersebut.

Advertising

Atas peretasan itu, AJI Indonesia sudah mengambil langkah-langkah pemulihan termasuk berkomunikasi dengan pihak Meta (pemilik Instagram).

Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya tengah mengidentifikasi apakah serangan tersebut terkait dengan pekerjaan mereka adalah langkah penting.

AJI Indonesia mengimbau warganet untuk mengabaikan konten yang beredar di Instagram AJI Indonesia agar tidak muncul kerugian ekonomi ataupun lainnya.

AJI Indonesia juga sedang berupaya mengidentifikasi serangan ini berkaitan dengan kerja-kerja AJI atau tidak. Sebab, upaya serangan digital ke AJI terus bermunculan dalam dua bulan terakhir, salah satunya ke website resmi AJI.Serangan siber terhadap organisasi dan entitas publik semakin umum, dan seringkali mereka memiliki motif yang beragam, termasuk politik, ekonomi, atau bahkan hanya untuk merusak reputasi.***

Silakan komentar Anda Disini….