Tutup
Olahraga

Olahraga PoundFit mulai marak di Palu, simak keuntungannya bagi tubuh

×

Olahraga PoundFit mulai marak di Palu, simak keuntungannya bagi tubuh

Sebarkan artikel ini
Ratusan posse (sebutkan untuk pengikut olahraga PoundFit) sedang latihan di Taman Nasional Palu.(Foto: Abdee Mari)

Berikut adalah beberapa peralatan yang digunakan dalam Pound Fit:

1.   Ripstix : Ripstix adalah alat utama dalam Pound Fit. Mereka adalah tongkat drum berbentuk seperti stik drum yang dirancang khusus untuk digunakan dalam olahraga ini. Ripstix memiliki berat yang lebih ringan daripada stik drum sejati dan biasanya terbuat dari bahan plastik atau kayu yang tahan lama. Mereka digunakan untuk menabuh dan menciptakan irama saat Anda melakukan gerakan-gerakan kardio dalam sesi Pound Fit.

Advertising

2.  Matras Yoga : Matras yoga digunakan untuk memberikan kenyamanan saat Anda melakukan gerakan-gerakan di lantai dalam sesi Pound Fit. Matras ini membantu melindungi tubuh Anda dari kerasnya permukaan lantai dan dapat digunakan untuk gerakan seperti planking, push-up, dan lainnya.

3.  Aksesoris Pendukung : Selain Ripstix dan matras yoga, ada beberapa aksesoris pendukung lain yang bisa digunakan dalam sesi Pound Fit, tergantung pada variasi latihan dan instruksi dari instruktur. Ini termasuk peningkatan intensitas seperti ankle weights (berat pergelangan kaki), resistance bands (ban elastis), dan lainnya.

Ratusan posse Palu (sebutkan untuk pengikut olahraga PoundFit) berpose usai latihan.(Foto: dok PoundFit Palu))

4.  Sepatu Olahraga : Penggunaan sepatu olahraga yang tepat adalah penting dalam Pound Fit untuk memberikan dukungan yang diperlukan saat Anda melakukan gerakan intensitas tinggi dan untuk mencegah cedera pada kaki dan kaki bawah.

5.  Pakaian Olahraga : Menggunakan pakaian olahraga yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas fisik adalah penting dalam Pound Fit. Pakaian yang cocok dan berlapis dapat membantu Anda tetap kering dan nyaman selama sesi latihan.

Memang olahraga ini sepintas kelihatan mudah. Namun, seperti halnya dengan semua jenis olahraga yang intens, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dan konsultasi dengan instruktur yang berpengalaman atau profesional kesehatan adalah langkah yang bijaksana.

Selanjutnya >>> Berikut beberapa hal yang perlu dipahami terkait Pound Fit:

Silakan komentar Anda Disini….