Tutup
Olahraga

Olahraga PoundFit mulai marak di Palu, simak keuntungannya bagi tubuh

×

Olahraga PoundFit mulai marak di Palu, simak keuntungannya bagi tubuh

Sebarkan artikel ini
Ratusan posse (sebutkan untuk pengikut olahraga PoundFit) sedang latihan di Taman Nasional Palu.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes  – Olahraga  PoundFit memang menjadi tren yang sangat populer di perkotaan dan banyak orang tertarik untuk mencoba karena manfaatnya yang luar biasa, terutama dalam hal membakar kalori dan meningkatkan kebugaran.

PoundFit adalah olahraga kardio yang menggunakan alat-alat khusus yang mirip dengan alat musik drum. Alat tersebut bernama Ripstix, untuk menciptakan irama dan ritme yang mengiringi gerakan-gerakan dalam latihan.

Advertising

Di Kota Palu, olahraga Poundfit pertama kali di hadir dikota palu tahun 2021 oleh Pro valinda Alfiah sebutan untuk instruktur Poundfit.

Setiap pekan, ratusan posse (sebutkan untuk pengikut olahraga ini) terlihat asik mengikuti olahraga ini.

Ratusan posse Palu (sebutkan untuk pengikut olahraga PoundFit) berpose usai latihan.(Foto: dok PoundFit Palu))

“Awalnya saya memperkenalkan olahraga poundfit di sekitar teman saya dan antusias teman-teman sangat luar biasa sampai akhirnya sy membentuk komunitas “Poundsense” agar mudah utk memperkenalkannya kepada masyarakat, secara rutin kami membuka kelas di beberapa studio,” kata Valinda yang sebelumnya adalah Zin di olahraga sejenis yaitu Zumba, Sabtu (2/9/2023).

Memang butuh ketelatenan agar olahraga baru ini diminati masyarakat. Dan lambat laun penggemar PoundFit ini makin bertambah.

Dari yang sebelumnya hanya beberapa orang saja, kini peminatnya mencapai ratusan orang.

“Bahkan, kami hanya membatasi jatah pendaftar hanya 100 orang, tapi tenyata banyak yang mendaftar dan tidak kebagian jatah,” jelas Valinda.

PoundFit Palu ini menggelar latihan dua kali dalam sepekan yakni pada hari Minggu pagi dan Rabu malam. Paling sering latihannya dilakukan di bundaran Taman Nasional Palu atau kadang di salah satu studio.

Selanjutnya >>> Berikut adalah beberapa peralatan yang digunakan dalam Pound Fit:

Silakan komentar Anda Disini….