Tutup
Olahraga

Palado Bouldering Competition resmi ditutup, ini para juara di 4 kategori

×

Palado Bouldering Competition resmi ditutup, ini para juara di 4 kategori

Sebarkan artikel ini
Event Palado Bouldering Competition (PBC) Seri-2 Tahun 2023 resmi ditutup pada Sabtu, 23 Agustus.

SIGI, Kabar Selebes – Event Palado Bouldering Competition (PBC) Seri-2 Tahun 2023 resmi ditutup pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Sebelum acara penutupan, venue Bouldering Bascamp PALADO dipadati oleh sekitar 500 penonton.

Kehadiran mereka semakin meriahkan babak final, terutama untuk kategori Bouldering perorangan umum putra yang menampilkan 6 finalis setelah sebelumnya terdapat 21 peserta.

Advertising

Dalam babak final ini, peserta harus menghadapi 4 dinding boulder dengan waktu 4 menit untuk setiap dinding, yang diperintahkan oleh Route Setter. Babak final ini lebih sulit daripada babak sebelumnya.

Meskipun hujan deras tiba-tiba turun saat acara berlangsung, penonton tetap antusias dan tak meninggalkan tempat meskipun basah. Fasilitas bouldering telah disiapkan dengan baik, sehingga pertandingan bisa berlangsung dengan aman dan nyaman meski hujan turun.

Setelah babak final selesai, dilakukan penyerahan medali, bonus, dan sertifikat kepada pemenang dari setiap kategori. Hasil dari pertandingan ini adalah sebagai berikut:

– Kategori Umum Putra: Juara 1 – Abd. Rahman (OPA PALADO), Juara 2 – Arya Wiraraja (FPTI Kota Palu), Juara 3 – Ahmad Faranza (OPA PALADO).

– Kategori Umum Putri: Juara 1 – Fatya Syifah Ramadhani (Univ. Terbuka), Juara 2 – Silvia Detri Elvira Pidu (FPTI Banggai), Juara 3 – Siti Nurul Iftitah (Pahe Climbing Club Makassar).

– Kategori Boulder Pemula Putra Non Juara/Non Atlet Porprof: Juara 1 – Zaid Al Ikhwan (OPA PALADO), Juara 2 – Arya (Kalukubula Climbing Club Sulteng), Juara 3 – Muh. Jofan (KPA Organisasi Pecinta Alam Komiu).

– Kategori Boulder Mix (beregu campuran): Juara 1 – Team Sahabat Climber, Juara 2 – Team Climber Fighter Dolo A, Juara 3 – Team Puslatda Sulteng.

Event Palado Bouldering Competition Seri-2 Tahun 2023 diikuti oleh sekitar 50 peserta dengan jumlah terbanyak ada pada kategori Pemula Putra Non Juara/Non Atlet Porprof.

Setelah penyerahan medali, bonus, dan sertifikat, dilangsungkan seremoni penutupan yang disampaikan oleh Anggota DPR RI asal Sulawesi Tengah, Ahmad Syaifullah Malonda, SP, yang juga merupakan Anggota Dewan Kehormatan OPA PALADO dan donatur utama dalam penyelenggaraan acara ini.

Ahmad Syaifullah Malonda menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja tanpa lelah untuk menyelenggarakan acara ini.

Ia juga berharap agar keberhasilan acara ini dapat mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, untuk mendukung acara serupa di masa depan.

Ia mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berkembang dan bahkan dapat diadakan secara tahunan. Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya dukungan untuk fasilitas dan pembinaan bagi para atlet panjat tebing, dengan harapan bisa membawa nama baik daerah di berbagai event.

Acara penutupan dihiasi dengan petasan dan kembang api sebagai kejutan bagi semua yang hadir. Lagu “We Are The Champions” dan lagu Mars PALADO mengiringi penutupan yang meriah ini.***

Silakan komentar Anda Disini….