Tutup
Sulawesi Tengah

Mayat Pria bertato mawar dan suntik ditemukan di Pegunungan Baluase Sigi

×

Mayat Pria bertato mawar dan suntik ditemukan di Pegunungan Baluase Sigi

Sebarkan artikel ini
Petugas mengevakuasi jenazah pria di pegunungan Baluase.(Foto:ist)

SIGI, Kabar Selebes – Warga Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria di Sungai Palindo di areal Pegunungan Dusun III Desa Baluase. Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Jamil (41) saat sedang mencari rotan di sekitar pukul 14.00 WITA.

Advertising

Setelah menemukan mayat, Jamil kembali ke Desa Baluase dan melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat, AHLIL (48). Ketua RT kemudian menghubungi Kepala Desa Baluase, Muh Fikri, melalui telepon untuk melaporkan temuan tersebut.

Setelah melakukan koordinasi terkait evakuasi mayat, tim gabungan yang terdiri dari Tim Inafis Polres Sigi, personel Polsek Dolo, kelompok siaga bencana, dan perangkat desa berangkat menuju tempat penemuan mayat pada hari Minggu, 27 Agustus 2023, sekitar pukul 09.00 WITA. Tim harus berjalan kaki untuk mencapai tempat penemuan mayat karena jalan yang licin dan terjal serta debit air sungai yang tinggi.

Tim gabungan tiba di tempat penemuan mayat sekitar pukul 11.12 WITA dan langsung melakukan olah TKP. Mayat pria tersebut ditemukan dalam keadaan hanya mengenakan pakaian dalam berwarna biru muda. Mayat terletak dalam posisi terlentang dan terjepit di antara batang pohon tumbang yang melintang di sungai Palindo.

Mayat tersebut kemudian dievakuasi oleh tim gabungan dan sekitar pukul 15.00 WITA tiba di puskesmas Baluase. Unit Inafis Sat Reskrim Polres Sigi melakukan pengecekan identitas mayat, dan pada pukul 16.20 WITA mayat dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh tenaga ahli.

Mayat tersebut memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

A. Memiliki tato bunga mawar pada lengan sebelah kiri.

B. Memiliki tato bergambar suntik pada lengan sebelah kanan.

C. Memakai anting-anting pada bagian telinga sebelah kanan.

D. Jenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Dolo, AKP Yogi Prastiya, S.T.K., menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sigi yang memiliki anggota keluarga yang hilang dan sesuai dengan ciri-ciri mayat tersebut untuk segera menghubungi bhabinkamtibmasnya, Polsek Dolo, atau Polres Sigi guna proses identifikasi lebih lanjut.***

Silakan komentar Anda Disini….