Tutup
Nasional

Wahyu Dhyatmika dan Maryadi terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum dan Sekjen AMSI 2023-2027

×

Wahyu Dhyatmika dan Maryadi terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum dan Sekjen AMSI 2023-2027

Sebarkan artikel ini
Wahyu Dhyatmika, CEO Tempo Digital, dan Maryadi, Direktur Bisnis dan Digital Katadata, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk periode 2023-2027.(Foto: AMSI)

BANDUNG, Kabar Selebes – Wahyu Dhyatmika, CEO Tempo Digital, dan Maryadi, Direktur Bisnis dan Digital Katadata, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk periode 2023-2027 pada Kongres III yang diadakan di Hotel El Royale, Bandung (24/8/2023).

Pemilihan ini dilakukan setelah usulan dari anggota AMSI wilayah DKI Jakarta mengajukan nama Bli Komang (sapaan Wahyu Dhyatmika) dan Maryadi, disambut dengan antusias oleh peserta kongres.

Advertising

“Mewakili suara anggota wilayah DKI Jakarta, kami mengajukan Bli Komang dan Maryadi untuk ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum dan Sekjen AMSI,” ujar Ketua AMSI Wilayah DKI Jakarta, Eric Somba yang langsung disambut gegap gempita peserta kongres dengan terikan setuju.

Selanjutnya, melalui proses pleno pemilihan pengurus AMSI yang dipimpin Upi Asmaradhana  seluruh peserta menyatakan setuju dengan teriakan kompak, dan hasilnya adalah terpilihnya Wahyu Dhyatmika dan Maryadi sebagai Ketua Umum dan Sekjen AMSI periode 2023-2027 secara mufakat dan aklamasi.

“Kongres AMSI ketiga pada 24 Agustus 2023 pukul 21.46 WIB memutuskan dan menetapkan secara mufakat dan aklamasi, Saudara Wahyu Dhyatmika dan Maryadi sebagai Ketua Umum AMSI dan Sekretaris Jenderal AMSI periode 2023-2027,” ujar Upi Asmaradhana selaku Pimpinan Kongres ketiga AMSI.

Dalam pidato awal setelah terpilih, Wahyu Dhyatmika menyatakan penghargaan atas dasar yang telah dibangun oleh kepemimpinan sebelumnya dan menegaskan bahwa tugas selanjutnya adalah melanjutkan visi dan misi AMSI untuk mengembangkan ekosistem yang sehat dalam media siber yang berkualitas. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dalam meraih tujuan bersama.

“Visi yang kita bayangkan ketika AMSI berdiri sudah kelihatan bentuknya, tapi kita belum sampai ke sana. Ada begitu banyak pekerjaan yang belum selesai. Lewat kongres ini, kita sudah samakan frekuensi dan identifikasi persoalannya. Kita punya pandangan yang sama soal apa yang perlu kita perbaiki dan ini hanya akan bisa berhasil kalau kita bekerja bersama-sama,” kata Wahyu, yang akrab disapa Bli Komang.

Maryadi, Sekretaris Jenderal AMSI terpilih, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia menekankan pentingnya solidaritas anggota AMSI dan bahwa perbedaan pendapat yang ada telah diselesaikan dalam revisi AD/ART AMSI pada kongres tersebut.

“Perbedaan pendapat pasti ada, tapi selalu selesai. Beberapa perbedaan itu sebagian besar sudah diselesaikan dalam AD/ART yang direvisi pada kongres ini,” kata Adi, sapaannya.

AMSI, yang saat itu memiliki 456 media anggota dari 27 wilayah di Indonesia, bertujuan untuk membangun media siber yang bertanggung jawab, cerdas, dan memberikan informasi yang mendidik kepada publik. Organisasi ini juga berkomitmen untuk mendorong jurnalisme dan bisnis media siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi serta melindungi industri media siber nasional dari praktek-praktek digital yang merugikan.

Reaksi positif datang dari Sapto Anggoro, Anggota Dewan Pers yang diundang sebagai peninjau kongres, yang melihat pilihan Wahyu Dhyatmika dan Maryadi sebagai langkah positif dalam memajukan media siber Indonesia. Mereka dianggap memiliki kualitas untuk membawa AMSI ke tingkat yang lebih tinggi, bahkan di tingkat internasional.

Silakan komentar Anda Disini….