Tutup
Sulawesi Tengah

Satgas Ops Madago Raya 2023 gandeng Ponpes Lisaanul Arab Parigi Moutong cegah radikalisme

×

Satgas Ops Madago Raya 2023 gandeng Ponpes Lisaanul Arab Parigi Moutong cegah radikalisme

Sebarkan artikel ini
Ponpes Lisaanul Arab yang berlokasi di Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

PALU, Kabar Selebes – Dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme, Satuan Tugas Satu Operasi Madago Raya 2023 dan Pondok Pesantren (Ponpes) Lisaanul Arab Kabupaten Parigi Moutong bekerja sama untuk mencegah paham radikalisme di wilayah tersebut.

Satgas 1 Ops Madago raya 2023 melakukan silaturahmi dengan Ponpes Lisaanul Arab yang berlokasi di Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (21/8/2023).

Advertising

Ponpes Lisaanul Arab didirikan pada Januari 2019 dan fokus pada bidang dakwah pendidikan. Ponpes ini menggunakan dua kurikulum, yaitu dari Dinas Pendidikan dan Budaya serta kurikulum Yayasan Al-Khairat.

Ahmad Dahlan Ruslan, S.S selaku Kepala Ponpes Lisaanul Arab memberikan tanggapan positif terhadap upaya Satgas Madago Raya dalam pencegahan penyebaran paham radikal.

Dia mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut karena dianggap sebagai tanggung jawab bersama untuk melibatkan komponen dunia pendidikan dalam upaya pencegahan ini.

Pada akhir kegiatan silaturahmi, Ahmad Dahlan Ruslan beserta beberapa tenaga pendidik dari Ponpes Lisaanul Arab yang hadir menyampaikan terimakasih kepada Satgas Madago Raya. Kegiatan ditutup dengan doa bersama.

Kerjasama antara Satgas Madago Raya dan Ponpes Lisaanul Arab ini menunjukkan pentingnya kolaborasi dalam pencegahan penyebaran paham radikalisme di kalangan remaja melalui pendidikan dan dakwah.***

Silakan komentar Anda Disini….