Tutup
NasionalPilihan

APBN dan Barikade 98 Sulteng Protes Pernyataan Rocky Gerung Menghina Presiden Jokowi

×

APBN dan Barikade 98 Sulteng Protes Pernyataan Rocky Gerung Menghina Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes –  Masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) memprotes pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aksi protes digelar oleh Aliansi Pemuda Bela Negara (APBN) dan Barikade 98 Sulteng yang diketuai Nizar Rahmatu.

Dari pantaun media ini,dalam aksinya, APBN dan Barikade 98 membakar foto Rocky Gerung dan menyampaikan tuntutan agar Rocky Gerung segera diproses hukum. Mereka juga mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Advertising

“Kami minta Rocky Gerung segera diproses hukum karena telah menghina Presiden Jokowi, dan kami juga mendukung pembangunan IKN karena ini adalah cita-cita bangsa Indonesia,”ujar Kordinator Lapangan( Korlap) APBN Ferdinan,saat berorasi didepan Kantor DPRD Sulawesi Tengah Jl. Samratulangi,Selasa (2/8/2023)

Pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dengan kata-kata kasar yakni “Bajingan” dan “Tolol” , telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat Sulteng. Aksi protes yang digelar oleh APBN dan Barikade 98 merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pernyataan Rocky Gerung.(arf)

Silakan komentar Anda Disini….