Tutup
Dunia Islam

Akan Dihadiri Presiden Jokowi, Muktamar Besar Alkhairaat ke-11 dilaksanakan di Sigi

×

Akan Dihadiri Presiden Jokowi, Muktamar Besar Alkhairaat ke-11 dilaksanakan di Sigi

Sebarkan artikel ini
Panitia Muktamar ke-11 Alkhairaat saat bertemu Wakil Gubernur Sulteng.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Pengurus Besar (PB) Alkhairaat memastikan akan menggelar Muktamar Besar ke-11 yang akan segera dilaksanakan di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Kepastian ini diungkapkan Ketua Pelaksana Panitia Muktamar Besar Alkhairaat ke-11, Mohamad Nizam yang juga Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah, saat audiensi dengan Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Rabu (2/8/2023).

Advertising

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Tengah, Awaludin, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah, Arfan.

Dalam pertemuan tersebut Mohamad Nizam menjelaskan bahwa Pengurus Besar Alkhairaat akan melaksanakan Muktamar Besar Ke-XI pada tanggal 27 hingga 30 September 2023 di Kabupaten Sigi.

Muktamar Besar ke-11 ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, namun jadwalnya masih disinkronkan. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh para menteri terkait.

“Saat ini, Panpel secara maraton telah melakukan persiapan-persiapan dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” kata Nizam.

Wakil Gubernur Ma’mun Amir memberikan dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Muktamar Besar Alkhairaat ke-11 yang akan berlangsung di Kabupaten Sigi.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendukung dan mengembangkan perguruan Islam Alkhairaat di wilayah tersebut, karena organisasi ini mempersatukan umat.

“Karena Alkhairaat ini adalah organisasi yang mempersatukan umat,” ungkap Ma’mun Amir.***

Silakan komentar Anda Disini….