Tutup
Sulawesi Tengah

Nelayan yang hilang di Luwuk ditemukan selamat

×

Nelayan yang hilang di Luwuk ditemukan selamat

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Seorang nelayan bernama Paipo (60 tahun) asal Luwuk Selatan yang sebelumnya dilaporkan belum kembali saat melaut di perairan laut desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Luwuk Banggai pada Sabtu, 29 Juli 2023, kini sudah ditemukan.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, tim SAR segera menuju lokasi. Setibanya di lokasi, tim memastikan bahwa korban yang ditemukan tersebut memang bernama Paipo (60 tahun).

Advertising

Rusmadi, selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR, memberikan keterangan bahwa korban ditemukan selamat oleh seorang nelayan bernama Arman Tarawe.

Korban ditemukan terdampar bersama perahunya di perairan desa Luok, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Luwuk Banggai, pada jarak kurang lebih 38,8 NM dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan, korban berada dalam keadaan selamat. Korban telah dievakuasi ke rumah keluarga setelah ditemukan.

Sebelumnya, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Bpbd, dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan terdiri dari personel Pos SAR Luwuk, Polsek Luwuk, Bpbd Luwuk, aparat desa, dan masyarakat setempat, yang bekerja bersama untuk mencari korban yang hilang.***

Silakan komentar Anda Disini….