Tutup
Politik

Wakil Ketua DPRD Sulteng Zalzumida Djanggola Lakukan Pelayan Sosial Lansia di Parigi Moutong

×

Wakil Ketua DPRD Sulteng Zalzumida Djanggola Lakukan Pelayan Sosial Lansia di Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH., CN, dan Mantan Gubernur Sulteng selama dua periode, Drs. H. Longki Djanggola

PARIGI, Kabar Selebes – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH., CN, menghadiri kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia di Yayasan Kyai H. Soleh Damar, yang berlokasi di Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, Sabtu (22/7/2023).  

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Mantan Gubernur Sulteng selama dua periode, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Kadis Sosial Sitti Hasdiah Zaenong, M.Si, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Ustad Nur Damar selaku Ketua Yayasan, dan beberapa pendamping lansia dari beberapa kecamatan seperti Ampibabo, Siniu, dan Kecamatan Eks Parigi.

Advertising

Wakil Ketua II DPRD Sulteng, Hj. Zalzumida, menyampaikan bahwa kegiatan Day Care ini merupakan hasil dari kunjungannya di beberapa tempat yang membuatnya melihat kondisi lansia yang tinggal sendirian di kebun.

Hal tersebut menginspirasi dirinya untuk mengadakan kegiatan pelayanan sosial guna meringankan beban para lansia.

Program Day Care ini didukung oleh Dinas Sosial Provinsi, yang memberikan dukungan serta pokok pikiran yang dititipkan ke dinas tersebut.

“Jumlah lansia yang telah menerima manfaat dari program ini mencapai lebih dari 1000 orang dengan bantuan dana sebesar 150.000 perbulan untuk setiap lansia,” kata Zalzumida.

Dalam kesempatan tersebut, istri dari Mantan Gubernur Sulteng, Hj. Zalzumida, berharap dana yang disediakan dalam program ini dapat dimanfaatkan untuk membeli keperluan yang dibutuhkan oleh lansia.

Sementara itu, Kadis Sosial Sitti Hasdiah Zaenong menyatakan bahwa program Day Care ini dinilai sangat efektif dan efisien oleh BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), yang juga mendapat pujian dari Gubernur.**

Silakan komentar Anda Disini….