Tutup
Sulawesi Selatan

Dukung Rakernas APEKSI di Makassar, Pertamina Pastikan ketersediaan BBM dan LPG

×

Dukung Rakernas APEKSI di Makassar, Pertamina Pastikan ketersediaan BBM dan LPG

Sebarkan artikel ini
Salajh satu SPBU (Foto : ist)

PALU, Kabar Selebes – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memberikan dukungan penuh terhadap Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 yang diselenggarakan di Kota Makassar. Mereka memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman untuk acara tersebut.

Rakernas APEKSI 2023 merupakan forum pertemuan para wali kota dari seluruh Indonesia dan instansi terkait untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan mengatasi tantangan pembangunan di pemerintahan kota ke depan.

Advertising

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, menyampaikan bahwa ketersediaan BBM di wilayah Sulawesi Selatan aman. Untuk APEKSI 2023, mereka menjamin ketersediaan BBM di wilayah tersebut dengan stok Pertalite sebesar 64 kilo liter, Pertamax sebesar 17 kilo liter, Pertamax Turbo sebesar 1 kilo liter, Solar sebesar 27 kilo liter, Dexlite sebesar 31 kilo liter, dan Pertamina Dex sebesar 1 kilo liter. Selain itu, tersedia juga Avtur untuk bahan bakar penerbangan sebanyak 7 kilo liter. Stok tersebut mencukupi untuk jangka waktu 43 hari.

Pertamina juga telah menambah pasokan LPG 3 kg untuk wilayah Sulawesi Selatan. Mereka memperhatikan kuota masing-masing wilayah agar tidak melebihi kapasitas di tahun 2023.

“Sebagai antisipasi terhadap peningkatan penggunaan LPG, kami telah menambah pasokan LPG 3 Kg dengan memberikan tambahan alokasi fakultatif di 15 kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 119.000 tabung,” tambah Fahrougi.

Pertamina juga memastikan sarana dan prasarana yang lebih optimal, terutama di Integrated Terminal Makassar, untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Sulawesi Selatan.

Selain itu, mereka siap menjaga ketahanan stok di SPBU dan kenyamanan pengisian BBM di sekitar lokasi acara guna mengantisipasi tingkat kunjungan dari berbagai daerah.***

Silakan komentar Anda Disini….